Sukses

Beauty

Sebagai Pengguna Pemula, Begini Perawatan Kulit yang Tepat bagi Remaja

Fimela.com, Jakarta Memasuki usia remaja, perempuan akan mengalami perubahan kondisi kulit. Ditambah dengan aktivitas yang padat, berpotensi membuat kulit menjadi kusam dan berjerawat. Karena tidak memahami bagaimana perawatan yang tepat, banyak remaja yang sering memencet jerawat yang akhirnya meninggalkan noda di wajah.

"Misalnya ketika menstruasi biasanya kulitnya berubah, menjadi berminyak, tumbuh jerawat, dipencet menimbulkan breakout," ujar Clarissa Angga Gunawan selaku Senior Brand Manager Emina.

Mengatasi hal tersebut, Clarissa pun menjelaskan soal perawatan kulit yang tepat bagi remaja. Menurutnya, remaja belum memiliki permasalahan jenis kulit yang kompleks dan masih memiliki struktur yang terbilang bagus. Sehingga tidak perlu memerlukan produk perawatan kulit yang terlalu keras.

Untuk perawatan kulit bisa dimulai dengan menggunakan facial wash yang ringan dengan kandungan bahan alami. Fungsinya, untuk membersihkan kulit dari kotoran dan minyak sehingga bebas dari jerawat. Setelah itu, gunakan moisturizer yang tepat agar kelembapan kulit tetap terjaga.

Produk perawatan yang tepat bagi kulit remaja

Yang sering dilupakan oleh para remaja adalah menggunakan moisturizer. Banyak remaja dengan kulit berminyak mengira bahwa membersihkan kulit saja cukup. Padahal kulit berminyak itu menghasilkan sebum dan membuat kulit menjadi kekurangan air. Inilah yang menimbulkan jerawat. Sehingga perlu diaplikasikan moisturizer dengan formula yang ringan.

Selain memperhatikan jenis produknya, remaja juga harus memperhatikan kandungan yang terdapat dalam produk perawatan kulit. Akan lebih baik menggunakan produk berbahan alami dengan kandungan vitamin yang kaya. Seperti vitamin E dan B3. Aloe vera juga menjadi kandungan yang aman untuk digunakan sebagai masker wajah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading