Sukses

Beauty

4 Kandungan Skincare yang Tak Boleh Dipakai Bersamaan

Fimela.com, Jakarta Memakai beragam jenis skincare tak bisa sembarangan. Bukan cuma disesuaikan dengan jenis kulit, kamu juga harus menyesuaikan kandungan dalam skincare tersebut dengan satu sama lain sebab ada beberapa kandungan yang tak dapat digunakan bersamaan.

Alih-alih memberi hasil yang diinginkan pada kulit, kandungan skincare ini malah bisa membahayakan kalau dipakai bersamaan, lho!

Vitamin C dan AHA

Senyawa AHA bekerja untuk mengeksoliasi kulit, namun jika dipakai bersamaan dengan vitamin C, pH yang terdapat pada vitamin C tersebut justru akan berubah hingga khasiatnya pun tidak optimal.

Benzoyl Peroxide dan BHA

BHA juga berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit. Jika BHA digunakan bersamaan dengan benzoyl peroxide, yang ada memicu jerawat semakin aktif dan membuatnya iritasi. Hayo, jangan sampai kamu pakai dua skincare dengan kandungan ini bersamaan, ya!

2 dari 2 halaman

Retinol dan Salicylic Acid

Retinol ampuh untuk merangsang generasi sel kulit, sama seperti salicylic acid. Tapi, kalau dipakai bersamaan kulit tidak akan merasakan manfaat ganda melainkan kekeringan, iritasi, dan memicu kerutan.

Retinol dan Benzoyl Peroxide

Kedua kandungan ini sangat umum ditemukan pada skincare. Hati-hati, ya, memakai dua kandungan tersebut dalam waktu bersamaan berisiko timbul iritasi.

Coba untuk lebih teliti dalam menyesuaikan kandungan skincaremu antara satu dengan lainnya ya, Sahabat Fimela!

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Kulit Perlu Pelembap Berbeda untuk Pagi dan Malam Hari
Artikel Selanjutnya
Kenali Jenis Toner Sesuai Kebutuhan Kulit