Sukses

Beauty

Cara Tepat Menentukan Warna Foundation Bagi Pemilik Freckles

Fimela.com, Jakarta Bagi pemilik kulit putih akan cenderung lebih mudah mengalami bintik hitam atau freckles. Salah satu penyebab munculnya freckles adalah paparan sinar matahari.

Munculnya freckles ini membuat sebagian besar perempuan bingung ketika hendak memilih warna foundation dan bedak yang sesuai. Apakah mengikuti warna dasar kulit atau warna freckles yang tidak selalu berbentuk bintik namun sudah membentuk pola di wajah.

Dikutip dari Purewow pada Kamis (14/3/2019) penata rias global Laura Mercier, Jerry Johnson memberikan saran ketika memilih warna foundation bagi pemilik freckles. Saat mencari warna sempurna untuk kulit wajah, gunakan foundation yang cocok dengan warna kulit secara keseluruhan.

Meski freckles sudah membentuk pola di wajah, sebaiknya tetap disesuaikan denagn warna kulit dasar. Hal ini karena freckles memiliki rona yang lebih gelap. Sehingga ketika mengikuti warna freckles justru akan membuat warna kulit wajah keseluruhan menjadi gelap. Untuk menemukan warna foundation yang tepat, lakukan pengujian pada area kulit yang tidak tertutup bintik. Seperti daerah dagu dan rahang.

 

2 dari 2 halaman

Cara menggunakan

Setelah menemukan warna foundation yang tepat, disarankan untuk menggunakan foundation yang ringan atau pelembap berwarna dengan coverage penuh. Tujuannya adalah untuk meratakan warna kulit tanpa terlalu menutupi freckles. Sehingga kulit wajah tidak terlalu tebal dengan foundation.

Menurut Jerry, menyembunyikan freckles dengan foundation justru akan memberikan warna abu-abu. Sehingga membuat tampilan wajah menjadi kusam.

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Jenis Foundation dan Masing-Masing Karakternya
Artikel Selanjutnya
High End Foundation Terbaru untuk Kompleksi Kulit yang Optimal