Sukses

Beauty

Waktu yang Tepat untuk Pakai Masker Wajah Sesuai Jenisnya

Fimela.com, Jakarta Salah satu perawatan kulit yang bisa dilakukan sendiri di rumah adalah masker wajah. Selain praktis, masker wajah juga bisa jadi perawatan ekonomis karena bisa dibuat sendiri dari bahan-bahan alami.

Efek dari penggunaan masker wajah memang tak instan, namun jika digunakan dengan rutin perawatan ini bisa jadi 'investasi' bagus untuk kulit dalam jangka panjang.

Yang terpenting adalah ketahui jenis kulit dan apa masker wajah yang cocok untuk kebutuhan kulitmu. Plus, cari tahu waktu paling efektif untuk mengaplikasikannya ke wajah!

 

Waktu yang Tepat untuk Mengaplikasikan Masker Wajah

Beda jenis masker, beda pula waktu penggunaannya. Untuk masker bertekstur kental seperti lumpur, waktu pemakaian disesuaikan dengan kondisi kondisi kulit. Pakai setelah mandi untuk memungkinkan pori-pori terbuka dan masker meresap ke dalam kulit jika kulitmu berminyak. Sebaliknya, pakai sebelum mandi jika kulitmu kering, agar tidak semakin kering setelah menggunakan sabun. Tapi, baik kulit berminyak atau kering tetap harus pakai pelembap usai membersihkan masker ini, ya!

Untuk masker jenis sheetmask, apapun kondisi kulitnya urutan pemakaiannya tetap sama, yakni setelah menyelesaikan seluruh rangkaian perawatan kulitmu. Sebab, usai menggunakan sheetmask kamu tak perlu lagi membilasnya dengan air.

Terakhir, untuk masker berbentuk cream seperti sleeping mask, cara pemakaiannya sesuai dengan namanya yakni saat tidur. Masker ini bertujuan untuk melembapkan, tapi biasanya memiliki konsistensi cenderung tebal hingga paling cocok untuk digunakan pemilik kulit kering hingga normal.

Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Almond Oil untuk Kulit Menurut Pakar Kecantikan
Artikel Selanjutnya
Mengenal Puppy Eyes, Aplikasi Eyeliner ala Korea