Sukses

Beauty

4 Manfaat Puasa Bagi Kecantikan Kulit

Fimela.com, Jakarta Umat muslim di dunia kini sedang menjalankan ibadah puasa selama satu bulan ke depan. Puasa di bulan Ramadan sendiri menjadi kewajiban bagi umat muslim.

Meski harus menahan lapar dan haus selama berpuasa, ternyata hal ini tidak akan membahayakan kesehatan seseorang. Justru dikutip dari Avoskin Beauty, puasa memiliki manfaat bagi kecantikan. Manfaat apa saja?

1. Menyelesaikan masalah jerawat

Ternyata puasa bisa menjadi masa untuk menyembuhkan masalah jerawat. Jerawat memang bisa hilang dengan berpuasa. Namun tentu hal ini tidak terlepas dari proses detoksifikasi tubuh. Jerawat merupakan hasil dari bakteri dan racun yang ada dalam tubuh. Dengan puasa, jerawat dapat dengan mudah hilang.

2. Detoksifikasi tubuh

Proses puasa sendiri akan membuat tubuh terdetoksifikasi dari racun. Racun dalam tubbuh akan dilepaskan secara bertahap dengan lebih cepat dari biasanyna. Proses detoksifikasi ini akan membuat kulit lebih bersih, segar, kenyal, dan lebih cerah.

 

Manfaat puasa bagi kesehatan kulit

3. Mencegah kulit iritasi

Kesehatan kulit yang didapat dari puasa memiliki hubungan yang erat. Hal ini dibuktikan dengan hasil yang terlihat. Dengan berpuasa, kontak antara kulit dengan zat-zat berbahaya bagi tubuh dan kulit dapat terminimalisir. Jika kulit terpapar dengan zat berbahaya, maka akan segera sembuh dalam waktu kurang dari 48 jam.

4. Mencerahkan kulit

Puasa membuat tubuh lebih cepat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Jangan lupa untuk makan sahur dan berbuka puasa dengan makanan bergizi tinggi. Sehingga regenerasi sel kulit menjadi lebih cepat dan sehat. Jika kulit erasa kering atau kusam, makanlah buah saat sahur dan berbuka. Dengan proses detoksifikasi ini memungkinkan kulit menerima nutrisi dari makanan yang kita konsumsi dengan maksimal.

Simak Video Menarik Berikut Ini;

#GrowFearless with FIMELA

Loading