Sukses

Beauty

5 Jenis Pedicure Membuat Kaki Sehat dan Halus

Fimela.com, Jakarta Biasanya, banyak orang mengabaikan perawatan kaki. Padahal, merawat kaki juga sama pentingnya dengan merawat wajah.

Merawat kaki ini bukan hanya membuat kaki menjadi bersih, melakikan dapat menyehatkan kaki dan membuat tubuh menjadi rileks.

Pedikur pun menjadi cara paling umum dan efektif untuk merawat dan merilekskan kakimu. Biasanya, perawatan ini dilakukan di salon. Dan ada banyak macam pedicure yang bisa dipilih.

Agar tidak kebingungan, berikut pilihan pedicure yang bisa dicoba, dilansir dari boldsky.

1. Pedikur biasa

Pedikur ini merupakan pedikur dasar yang bisa dilakukan secara teratur dengan harga cukup murah. Pedikur ini dilakukan dengan merendam kaki dalam air hangat diikuti dengan pengelupasan kulit mati di kaki menggunakan batu apung.

Kuku kaki kemudian di potong dan kutikula dihilangkan pada kaki. Pijat relaksasi dari kaki hingga betis.

2. Pedikur Prancis

Pedikur ini paling disukai banyak perempuan. Caranya hampir mirip dengan pedikur biasa, perbedaanya hanya dari mengecat kuku.

Ujung kaki dicat putih solid, dan dalamnya dicat dengan warna netral. Pedikur ini memberikan tampilan yang bersih untuk kakimu.

3. Pedikur ikan

Pedikur ini biasanya digunakan untuk merawat kaki, dan begitu populer. Caranya dengan menggunakan ikan-ikan kecil untuk menggigit kulit kaki. Kaki dicelupkan ke ember berisi ikan kecil yang akan berkumpul di sekitar kaki, sambil menggerogoti sel-sel kulit mati di kaki.

4. Pedikur Margarita

Mergarita adalah pedikur yang diresapi dengan jeruk nipis. Pedikur ini membuat kaki lembut dan halur, terutama di bagian tumit.

Caranya dengan merendam kaki dalam air yang diberi air kapur dan garam laut. Kombinasi garam dan minyak esensial digunakan untuk mengelupaskan sel kulit mati di kaki, dan jeruk nipis dioleskan kepada kaki sebelum mengecat kukumu.

5. Pedikur cokelat

Bukan hanya lezat, cokelat juga berfungsi untuk merawat kakimu. Cukup dengan merendam kaki dalam cokelat lelah hangat, dan scrub kaki dengan cokelat.

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Inspirasi Padu Padan Busana untuk Merayakan Natal dan Tahun Baru
Artikel Selanjutnya
4 Zodiak Ini Diprediksi Memiliki Kondisi Kesehatan Terbaik Tahun 2020