Sukses

Beauty

Beauty Focus: Berani Cobain Metallic Eye Look yang Stunning?

Fimela.com, Jakarta Bermain dengan riasan mata yang memesona bisa jadi salah satu cara untuk menciptakan makeup look menawan. Jika ingin bereksperimen lebih jauh, metallic eye bisa dicoba untuk memaksimalkan penampilan di tahun 2019 ini. Ingin menjajal aplikasi eye look yang satu ini, tapi khawatir hasilnya kurang oke? Intip beberapa tips yang bisa diterapkan untuk memaksimalkan riasan kamu berikut ini.

Jangan Lupa Aplikasikan Primer

Primer is a must! Bukan hanya membuat riasan mata metalik lebih tahan lama, tapi juga membuat warnanya tampak lebih cerah dan menonjol. Aplikasikan primer di kelopak mata dan area sekitarnya untuk mempertahankan tampilan metallic eyes yang stunning saat digunakan untuk momen spesialmu.

Primer juga berperan untuk menciptakan smooth base di area kelopak mata sehingga warna eyeshadow yang digunakan bisa lebih menonjol. Namun jika tidak memiliki primer di rumah, bisa juga disiasati dengan penggunaan foundation atau concealer. Aplikasikan sedikit saja di bagian kelopak mata untuk menciptakan base eye makeup yang cantik. Tambahkan sedikit mineral powder setelah mengaplikasikan primer untuk memberi hasil matte dan light texture sekaligus mencegah eyeshadow terlihat cakey atau menggumpal.

Ciptakan Tampilan Maksimal dengan Pilihan Warna yang Tepat

Salah satu hal yang sering bikin galau saat ingin berkreasi dengan metallic eye adalah memilih warna eyeshadow yang tepat. Jika ingin bermain lebih aman, warna-warna bernuansa nudes atau pink dapat menjadi pilihan yang dapat menyempurnakan metallic eye. Nggak hanya aman karena bisa digunakan untuk pemilik jenis kulit apapun, warna ini juga cocok diaplikasikan untuk menghadiri berbagai occasion, baik itu acara formal atau pesta di malam hari.

Namun jika ingin melakukan eksplorasi yang lebih jauh lagi, pemilik fair skin dapat menggunakan nuansa warna silver yang akan tampil standout saat diaplikasikan pada kulit mereka. Sementara itu, gold eye lebih cocok dipakai si pemilik jenis warm skintone.

Coba Mix and Match Warna

Usai menggunakan primer, ini saatnya memilih warna yang tepat untuk metallic eye looks. Tapi menggunakan terlalu banyak warna bisa bikin riasan tampak berlebihan. Pilih dua kombinasi warna yang berlawanan untuk tampilan yang menarik atau mulai dengan satu warna jika lebih suka makeup yang lebih natural.

Metallic eyeshadow yang tampak berani dan menonjol ini wajib diseimbangkan dengan memadukannya menggunakan warna matte yang netral untuk membuat riasan lebih soft dan tampak modern.

Perhatikan Area Aplikasi yang Tepat

Jika ingin menjajal tren metallic eyeshadow, aplikasikan lebih tebal atau dalam hanya pada kelopak mata lalu buat lebih pudar saat mencapai lipatan. Trik ini dapat menjadikan riasan mata sebagai pusat perhatian, tapi tanpa menonjolkan garis-garis halus atau kerutan yang ada di sekitar lipatan mata.

Aplikasikan dengan Brush yang Tepat

Jangan remehkan penggunaan brush yang tepat untuk mengaplikasikan makeup, khususnya eyeshadow. Gunakan kuas concealer berbulu padat yang dapat membantu mengambil dan mengaplikasikan eyeshadow tanpa membuatnya berjatuhan di pipi dan merusak riasan wajah secara keseluruhan. Jika menggunakan dua warna metalik sekaligus, coba gunakan brush pipih lembap untuk membaurkan warna dari garis bulu mata hingga ke sudut dalam mata.

Pilih Eyeshadow Palette yang Memiliki Pilihan Warna Terbaik untuk Menyempurnakan Penampilanmu

Walau sudah dibekali tips dan trik, kamu tetap membutuhkan produk yang tepat untuk mendapatkan hasil riasan terbaik. Pilih palet eyeshadow yang punya rentang warna yang indah dan mudah dikombinasikan untuk metallic eye look yang sempurna.

Seperti yang ditawarkan Make Over Powerstay Eye Palette. Ada 2 pilihan palet warna cantik yang bisa memaksimalkan penampilan sehari-hari. Royal Rose terdiri dari 12 pilihan warna cantik bernuansa pink dan Uptown Bae yang didominasi sentuhan nudes yang menawan.

Make Over Powerstay Eye Palette memiliki formula yang tahan hingga 12 jam tanpa creasing di kelopak mata. Menariknya lagi, hasil akhir yang bisa diciptakan nggak cuma metallic eye look saja, lho. Kandungan micronized pigment powder, ultra-fine pearl serta glittering metallic menghasilkan beragam finish, mulai dari matte satin-soft hingga sparkling metallic yang dapat menyempurnakan riasan #EyesStayStrong dari pagi hingga malam hari.

Diformulasikan dengan high impact colors yang memberi warna berintensitas tinggi hanya dalam sekali usapan. Sedangkan tekstur creamy-silk yang membuat eyeshadow mudah menempel dan dibaurkan, tanpa banyak fallout.

Siap bereksperimen dengan metallic eye bersama Make Over Powerstay Eye Palette? (eth)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading