Sukses

Beauty

Tips Memilih Produk Makeup Cushion yang Tepat untuk Wajah

Fimela.com, Jakarta Memilih produk makeup yang pas dengan wajah kita tak kalah sulitnya dengan mencari pasangan hidup. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan untuk mengukur kecocokan dan memberikan hasil yang maksimal. Hal tersebut berlaku juga untuk memilih produk makeup berjenis cushion.

Makeup cushion memang menarik untuk digunakan, karena lebih sederhana dan umumnya ringan untuk penggunaan sehari-hari. Tapi, dengan banyaknya varian makeup cushion yang dijual di pasaran, memilih produk yang tepat menjadi tantangan tersendiri. Berikut beberapa tips memilih produk makeup cushion yang tepat untuk wajah agar hasilnya terlihat maksimal.

Pilih berdasarkan formulanya

Pertama-tama, tentu kamu harus ketahui jenis kulitmu dan mengidentifikasi kebutuhannya. Untuk kulit berminyak, sebaiknya cari cushion dengan label noncomedogenic agar pemakaiannya tidak memicu jerawat. Pastikan cushion yang dipilih mengandung moisturizer dan SPF untuk memberi perlindungan setiap hari selama beraktivitas.

Pilih berdasar tingkat coverage

Umumnya cushion memiliki tingkat coverage low to medium alias sedang. Untuk menutupi jerawat atau noda-noda di wajah, tidak cukup mengandalkan makeup cushion saja. Namun, ada juga makeup cushion dengan tingkat coverage medium to high! Nah, yang seperti ini cocok untuk kamu yang sehari-hari wajib menggunakan makeup tapi malas mengaplikasikan liquid foundation.

Pilih berdasar kemasannya

Hilda Endang Damayanti, Senior Decorative Formulator brand makeup Wardah mengingatkan pentingnya melihat kualitas cushion dari kemasannya, khususnya pada sponge dan puff. "Pilih yang pori-porinya halus agar hasilnya maksimal. Puff-nya pun juga harus waterproof jika ingin tampilan makeup sempurna," ujar Hilda di press conference launching New Exclusive Series Wardah, Selasa (13/8).

Pilih berdasar warna dan hasil akhir tampilannya

Tentu saja, kamu harus mencari warna yang sesuai dengan tone warna kulit. Tapi kamu juga bisa pakai makeup cushion untuk menciptakan contour, tinggal pilih saja warna dengan dua tingkat lebih gelap dari warna kulit asli. Nah, untuk hasil akhir, sesuaikan dengan jenis kulit. Jika berminyak hindari yang dewy agar wajah tidak terkesan basah.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading