Sukses

Beauty

Tidur untuk Kecantikan Memang Ada, Simak Ini

ringkasan

  • Tidur bukan cuma sekadar demi beristirahat. Tidur juga bermanfaat untuk kesehatan.
  • Meskipun begitu, tidur juga ternyata memiliki manfaat untuk kecantikanmu.
  • Pasalnya, tidur yang berkualitas dapat memperbaiki dan meningkatkan kecantikan kulit.

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin sering mendengar tidur untuk kecantikan, namun apakah istilah itu benar-benar ada? Menurut para ahli, tidur untuk kecantikan sangat penting untuk memperbaiki kulit.

Ketika tidur, kortisol turun dan melatonin meningkat, tubuh dan kulit berada dalam mode perbaikan. Dengan kata lain, malam hari memberi peluang bagi kulit untuk pulih dari kerusakan yang terjadi di siang hari.

1. Mata menjadi lebih cerah

Kurang tidur membuat mata bengkak di pagi hari, karena kadar kortisol naik dan ini mengubah keseimbangan garam dalam tubuh. Dilansir dari goodhousekeeping.com, Jumat (23/8/2019), tidurlah dalam posisi terlentang agar cairan tidak berkumpul di sekitar mata.

2. Kulit awet muda dan bercahaya

Ketika tidur, kulit menyembuhkan dirinya dari kerusakan yang kamu alami di siang hari, seperti karena paparan sinar UV dan polusi. Menurut penelitian, sel-sel kulit baru tumbuh lebi cepat ketika kamu tidur.

 

 

Manfaat tidur untuk kulit dan rambut

3. Meminimalisir munculnya kerutan dan tanda penuaan lainnya

Untuk meminimalisir munculnya tanda-tanda penuaan, seperti kerutan, tidurlah dalam posisi terlentang. Tekanan berulang pada kulit akan menyebabkan kerutan dan pada akhirnya menjadi garis-garis halus yang permanen.

4. Waktu terbaik untuk mengaplikasikan produk skincare

Inilah mengapa kamu harus benar-benar memilih produk apa yang akan digunakan sebelum tidur di malam hari. Produk-produk tersebut akan mengoptimalkan pemulihan kulitmu ketika kamu tidur.

5. Rambut lebih sehat, kuat, dan panjang

Tidur untuk kecantikan berkontribusi pada rambut yang lebih indah dan tebal. Tidur diperlukan untuk sintesis protein rambut yang tepat dan ini dapat mempengaruhi hormon, berdampak pada pertumbuhan dan penampilan rambut.

Hal-hal yang sangat disarankan untuk dilakukan sebelum tidur

Bicara tentang tidur, waktu tidur yang cukup sangat penting, antara 7 sampai 8 jam setiap malam. Kurang tidur akan memunculkan sinyal- sinyal stres pada tubuh, seperti jerawat, berkurangnya kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembapan, dan memperlambat pergantian sel kulit.

Beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum tidur adalah membersihkan kulit wajah dan jangan pernah melewatkan rutinitas skincare, karena semua produk tersebut akan bekerja lebih baik selama kamu tidur di malam hari. Terakhir adalah usahakan untuk menggunakan sarung bantal dari sutra yang memiliki bermanfaat bagi rambut dan kulit. Selamat mencoba!

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Kegelapan Membuat Tidur Lebih Berkualitas, Ini Penjelasannya
Artikel Selanjutnya
Susah Tidur? Coba Latihan Pernapasan Ini untuk Mengatasinya