Sukses

Beauty

6 Cara Menggunakan Lipstik Sesuai Bentuk Bibir

Fimela.com, Jakarta Mengenakan lipstik merupakan hal paling sederhana untuk membuat wajah tampak lebih segar dan tidak kusam. Setiap orang pun memiliki bentuk bibir yang berbeda, seperti bibir yang tipis hingga tebal.

Nah, berbeda bentuk bibir, berbeda pula cara mengaplikasikan lipstik. Penasaran bagaimana cara mengaplikasikan lipstik sesuai bentuk bibir? Berikut ulasannya, dilansir dari Boldsky.

1. Bibir tipis

Agar bibir tipis terlihat lebih bervolume, sebaiknya oleskan lipbalm sebelum menggunakan lipstik. Gunakan lip liner untuk menggarisbawahi bibir, namun garis tersebut harus sangat tepat, agar terlihat alami.

Gunakan warna lipliner sesuai dengan warna kulitmu. Setelah itu, barulah menggunakan lipstik, dan oleskan sedikit glossy di bagian tengan bibir.

2. Bibir lebar

Gunakan lipliner untuk menggambar garis di bibir, lalu gunakan lipstik nude dan akhiri dengan lipstik glossy di tengan bibir. Gunakan warna eyeshadow yang bold dan highlighter di tulang pipi, cara ini dapat mengalihkan perhatian dari bibirmu.

3. Bibir kecil

Gunakan lipliner yang seusai dengan warna kulit, isi bibir dengan lip liner, barulah aplikasikan lipstik. Gunakan lipstik dengan warna terang, serta tambahkan sedikit lipstik glossy. Jangan menggunakan warna lipstik gelap karena akan membuat bibir lebih terlihat kecil.

4. Bibir tebal di bawah

Overline bibir atas menggunakan lip liner yang cocok dengan warna kulit. Lapisi bibir bawah, tetapi jangan menggariskannya. Kemudian gunakan lipstik, dan oleskan eyeshadow matte nude di tengah bibir atas.

5. Bibir tebal di atas

Overline bibir bawah menggunakan lip liner yang cocok dengan warna kulit. Oleskan lipstik yang lebih terang pada bibir bawah dan lipstik yang lebih gelap di bibir atas dan padukan dengan baik. Oleskan eyeshadow matte nude di tengan bibir bawah.

6. Bibir tebal

Gunakan lip liner untuk menggarisi bawah bibir, dengan sangat tepat. Terapkan lipstik warna lembut di seluruh bagian bibir. Gunakan lipstik dengan tekstur yang matte, jangan pernah menggunakan lipstik glossy di bagian tengah bibir karena dapat membuat bibir terlihat semakin tebal.

Simak video berikut

#Growfearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
REVIEW: Lipstik Masami Powder Puff Velvet Tint
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi 5 Lipstik Lokal yang Hadir dalam Ukuran Mini