Sukses

Beauty

Fungsi dan Cara Kerja Toner dalam Rutinitas Perawatan Kecantikan Kulit

ringkasan

  • Toner merupakan salah satu langkah penting dalam rutinitas perawatan kecantikan kulit.
  • Berbagai fungsi toner dapat membantu kulit lebih sehat dan bercahaya.
  • Gunakan toner setelah langkah pembersihan wajah untuk hasil yang lebih maksimal.

Fimela.com, Jakarta Menggunakan toner adalah langkah dalam rutinitas perawatan kecantikan kulit yang masih sering dilewatkan. Salah satu alasan utama di balik ini adalah sedikitnya pengetahuan tentang toner sehingga membuat ragu untuk menggunakannya. Namun ternyata, toner adalah alat yang efektif dan penting untuk menjaga kulit sehat dan bercahaya.

Untuk itu perlu untuk mengetahui lebih dalam apa fungsi toner dan cara kerjanya pada rangkaian rutinitas perawatan kecantikan kulit. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Jumat (13/9/2019), berikut penjelasan tentang toner yang harus sahabat Fimela ketahui.

Apa itu toner?

Toner sederhananya adalah cairan yang sangat melembabkan wajah dan membantu mengencangkan kulit. Terdapat berbagai jenis toner, ada yang digunakan untuk kulit berjerawat dan ada untuk kulit kering.

Awalnya toner dikenal sebagai astringent. Namun kandungan alkohol di dalamnya dapat berdampak bahaya untuk kecantikan kulit. Saat ini toner berubah menjadi cairan yang lebih ringan bahkan berbasis air seingga berfungsi menutrisi kulit.

 

Apa fungsi toner?

Toner membantu membersihkan wajah secara mendalam dan membantu menghilangkan semua kotoran yang mungkin masih tertinggal setelah membersihkan wajah. Menggunakan toner juga dapat membantu membersihkan wajah secara menyeluruh. Berikut fungsi lainnya dari toner!

- Mengurangi pori-pori kulit

Toner membersihkan pori-pori kulit secara menyeluruh dengan menghilangkan kotoran-kotoran dari dalamnya sehingga terasa lebih kencang dan kenyal.

- Mengembalikan keseimbangan pH kulit

Kulit kita bersifat asam dengan pH rendah dan jika keseimbangan ini terganggu, kulit akan sangat rentan terhadap kerusakan dan berjerawat. Pembersih yang kita gunakan bisa mengacaukan pH kulit, dengan menggunakan toner adalah cara cepat dan efektif untuk mengembalikan pH alami kulit.

- Menghidrasi kulit

Toner biasanya bebas alkohol dengan zat pelembap yang membantu menjaga kulit tetap lembap dan kenyal. Toner membantu menyegarkan kulit sehingga memantulkan cahaya alami kulitmu.

- Mempersiapkan kulit untuk langkah skincare selanjutnya

Toner juga berfungsi mempersiapkan kulit untuk langkah-langkah skincare selanjutnya. Dengan menggunakan toner dapat membantu meningkatkan penyerapan sehingga produk yang digunakan lebih efektif.

 

 

Kapan waktu yang tepat menggunakan toner?

Menggunakan toner adalah langkah kedua setelah membersihkan wajah. Namun jika kamu melakukan eksfoliasi kulit toner menjadi langkah ketiga dalam rutinitas perawatan kecantikan kulit. Gunakanlah toner setelah pembersihan agar mendapatkan hasil kulit sehat dan kenyal.

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Sendiri Facial Mist untuk Wajah Berminyak
Artikel Selanjutnya
Rangkaian Perawatan Kecantikan Wajah yang Aman untuk Kulit Remaja