Sukses

Beauty

Tips Memilih Hair Spray untuk Rambut Keriting yang Sehat

Fimela.com, Jakarta Rambut keriting memang perawatannya lebih repot dibandingkan rambut lurus. Pasalnya, rambut bertekstur mudah sekali kusut. Selain itu, bahan-bahan kimia tertentu juga lebih mudah membuat rambut bertekstur rusak. 

Salah satu produk styling rambut yang paling banyak digunakan pada rambut keriting adalah hair spray. Produk ini berfungsi untuk menahan ikal rambut sehingga tidak mudah rusak dan terlalu mekar. 

Sayangnya, tidak semua hair spray aman untuk rambut bertekstur. Dilansir dari Hair Style Queen, berikut beberapa tips memilih hair spray yang aman untuk rambut keriting

 

Tanpa Alkohol

Hindari kandungan alkohol pada hair spray. Alkohol digunakan sebagai bahan yang mampu menahan produk tahan lebih lama pada rambut. 

Namun, di saat yang sama alkohol juga menyelimuti kutikula rambut. Sehingga, rambut kekurangan kelembapan dan akhirnya menjadi super kering. 

Kandungan Alami

Selain itu, cari produk dengan berbagai kandungan alami. Seperti argan oil, minyak kelapa, dan bahan alami lainnya yang mampu menutrisi rambut keriting. 

Bahan-bahan alami yang ringan seperti argan oil juga sangat baik pada rambutmu. Karena ringan, argan oil tidak akan membuat rambut berminyak dan berat sehingga rambutmu tetap memiliki volume yang cukup sepanjang hari. 

Simak Video Berikut

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading