Sukses

Beauty

Perawatan Kecantikan Kulit Tubuh yang Unik dengan Khasiat Tempe

Fimela.com, Jakarta Tempe adalah salah satu panganan olahan dari fermentasi biji kedelai. Selain mengandung protein nabati dan vitamin B12, tempe juga kaya akan nutrisi dan mampu menurunkan kolesterol hingga menguatkan otot tubuh. Biasanya tempe diolah menjadi menu gorengan, bacem, hingga dioseng yang disajikan dengan nasi hangat. Nikmat dan ekonomis. 

Namun, siapa sangka tempe juga dapat digunakan sebagai bahan baku perawatan kecantikan tubuh. Kandungan polyphenols yang ada di dalamnya dapat menjadi sumber antioksidan dan membantu melindungi kulit dari proses penuaan dini.

Bekerjasama dengan Indonesian Tempe Movement, Bimasena Spa The Dharmawangsa Jakarta meluncurkan perawatan kulit dengan bahan baku tempe. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Indonesian Tempe Movement, MBRIO R & D dan Bimasena Spa zat isoflavon ditemukan dalam tempe. Zat ini dapat membuat kulit tubuh menjadi lebih cerah dan anti-photoaging agent. Dalam penelitian ini juga diketahui bahwa masker dengan kandungan tempe yang diaplikasikan pada permukaan kulit selama 20 menit memiliki efek untuk melembutkan, mencerahkan dan melembapkan kulit.

Tim Fimela.com mendapat kesempatan untuk mencoba perawatan yang berlangsung selama 120 menit ini. Aroma tempe yang tercium seperti bumbu kacang, berpadu dengan teknik pijatan tangan dari terapis mampu memaksimalkan proses relaksasi. Perawatan Tempe Spa tersedia di Bimasena Spa, The Dharmawangsa Jakarta dengan harga Rp 900.000 ++ per orang.

 

Tahapan perawatan

Pertama-tama, setelah kaki dibersihkan tubuh akan dipijat dengan teknik pijatan khas Bimasena spa. Selanjutnya, lulur eksotis dengan bahan baku terbuat dari tempe yang dihancurkan dan dicampur dengan sagu Papua dioleskan secara merata ke seluruh tubuh.

Kemudian, seluruh tubuh hingga wajah dioleskan masker untuk mengakhiri perawatan. Sagu Papua adalah pati asli yang dipanen dari hutan sagu di Papua. Para wanita Papua di pedesaan sering menggunakan sagu untuk merawat kulit wajah mereka saat bekerja di kebun. Masker sagu juga dapat berfungsi sebagai pendingin wajah dan tabir surya alami. 

#growfearless with Fimela.com

 

 
Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Kandungan Nutrisi Tempe sehingga Dianggap Makanan Paling Sehat
Artikel Selanjutnya
Resep Tempe Goreng Penyet Sambal Tomat