Sukses

Beauty

Cara Menyelamatkan Alat Makeup Korban Mainan Anak di Rumah

Fimela.com, Jakarta Baru menyadari suasana yang tiba-tiba sunyi senyap dari riuh tawa anak-anak? Ups, saatnya curiga dan mulai mencari keberadaan mereka. Benar saja, bukannya asyik main di kamar, anak-anak ketahuan sedang memainkan makeup yang ada di meja rias.

Pemandangan kuas, beauty blender, hingga produk makeup yang bertebaran di lantai membuat temperamen mulai naik. Tenang, mari ambil nafas panjang karena ada beberapa cara unik menyelamatkan makeup yang jadi korban kejahilan anak di rumah.

Membersihkan Kuas Makeup dan Beauty Blender

Terkadang anak-anak menggunakan apa pun yang ditemukan sebagai mainan, termasuk Alat Makeup seperti kuas makeup, sponge hingga beauty blender. Disapukan di lantai yang bertebaran dengan bubuk warna-warni, saatnya membersihkannya dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah.

Untuk membersihkan kuas makeup, campurkan sabun dan minyak zaitun dalam mangkuk kecil. Sabun akan membantu memecah sisa makeup sedangkan minyak akan menjaga kuas tetap lembut. Rendam kuas di dalamnya lalu putar perlahan hingga kuas kembali bersih. Bilas dengan air hangat dan letakkan di atas handuk bersih hingga kering.

Sedangkan untuk sponge dan beauty blender, basahi terlebih dahulu dengan air hangat dan teteskan sedikit sabun cair ke atasnya. Gosok perlahan lalu bilas hingga sisa air tampak jernih. Ulangi beberapa kali hingga bersih sempurna lalu peras sisa airnya. Letakkan di area yang datar di atas handuk dan biarkan hingga kering.

Compact Powder

Walau harganya cukup terjangkau Makeup Emina jadi favoritmu untuk merias wajah, termasuk compact powder yang praktis dibawa ke mana pun pergi. Tapi jari-jari tangan mungil si kecil telah membuat bedak padat tersebut pecah menjadi butiran halus. Untungnya ada cara mudah untuk mengembalikannya.

Pertama, kumpulkan sisa bedak padat, tapi hindari memungut yang sudah terjatuh ke lantai karena bisa menjadi sarang bakteri. Tambahkan sedikit rubbing alcohol atau hand sanitizer ke bubuk bedak lalu aduk dengan sendok atau spatula. Tuang ke tempat compact powder dan tutup dengan tisu atau cling wrap. Biarkan kering semalaman sebelum bisa digunakan kembali.

Eyeshadow atau Blush On

Palet eyeshadow atau blush on yang retak pun bisa diperbaiki seperti semula dengan cara yang sama seperti bedak. Tapi bisa juga mengubah bubuk eyeshadow menjadi kuteks.

Caranya, haluskan eyeshadow dalam wadah atau plastik lalu tuangkan kuteks warna bening untuk tampilan yang matte atau top coat agar terlihat glossy. Aduk hingga tercampur rata, semakin banyak menuangkan kuteks bening maka hasilnya akan semakin halus. Segera aplikasikan karena kuteks yang memanfaatkan bubuk eyeshadow ini cepat kering.

Lipstik Patah

Hanya bisa melongo saat melihat lipstik kesayangan patah? Saatnya melakukan perbaikan cepat dengan memanaskan ujung yang rusak dengan menggunakan korek api. Satukan dan biarkan beberapa saat lalu masukkan ke dalam lemari pendingin selama 20 menit.

Selain menyatukannya kembali, bisa juga mengubah patahan lipstik menjadi lip balm dengan cara mudah. Pertama, masukkan patahan lipstik ke dalam mangkuk dan tambahkan shea atau cocoa butter, microwave selama 15-20 detik. Aduk dan pastikan tidak ada gumpalan. Biarkan campuran tersebut dingin baru tuang ke wadah, diamkan kembali hingga mengeras.

Skincare Kering

Sebal ya melihat Skin Care Innisfree seperti krim atau foundation yang berubah kering karena tidak ditutup dengan baik. Jangan dibuang, coba tambahkan sedikit larutan garam dan aduk menggunakan tusuk gigi. Cairan tambahan ini akan mengembalikan kelembapan yang hilang, tanpa membuat warna produk berubah.

Daripada marah-marah pada si kecil, gunakan solusi mudah ini untuk menyelamatkan produk makeup favorit. Tapi jika memilih untuk menggantinya, #MulaiAjaDulu di Tokopedia yang menyediakan berbagai produk makeup maupun skincare dengan kualitas dan harga terbaik. Jangan lupa, simpan dalam laci terkunci atau jauh dari jangkauan anak-anak, ya.

;
Loading