Sukses

Beauty

Sampo Anti Ketombe Bisa Mengatasi Jerawat, Benarkah?

Fimela.com, Jakarta Ada banyak solusi yang ditawarkan untuk mengatasi permasalahan jerawat pada wajah. Mulai dari rangkaian produk khusus hingga pengobatan ala rumahan alias DIY menggunakan bahan-bahan tertentu.

Namun ternyata sampo anti ketombe juga bisa mengatasi jerawat, seperti dilansir dari Byrdie pada Kamis (11/6/2020), benarkah demikian? Sampo anti ketombe sendiri memiliki kandungan pyrithione zinc dan selenium sulfide yang merupakan bahan anti jamur.

Pada perawatan rambut, kedua bahan ini bekerja menurunkan kadar jamur di kulit kepala penyebab peradangan dan kerak. Sementara itu, sifat anti jamur pada pyrithione zinc dan selenium sulfide bisa efektif membunuh jamur penyebab jerawat. tidak dengan bakteri. Sehingga kamu harus memahami bahwa jerawat yang timbul akibat jamur atau bakteri.

Menurut Joshua Zeichner, MD yang merupakan asisten profesor klinis dermatologis di New York, jerawat yang disebabkan oleh jamur biasanya ditandai oleh jerawat yang penuh nanah dan benjolan merah. Tidak hanya muncul pada wajah, jerawat jamur juga umum muncul di dada dan punggung.

 

Digunakan dengan waspada dan berhati-hati

Yang harus diwaspadai pada penggunaan sampo anti ketombe untuk mengatasi jerawat adalah kulit kering dan iritasi. Sehingga kamu perlu menggunakannya dengan berhati-hati. Bisa dengan menguji alergi terlebih dahulu untuk memastikan bahwa sampo ini cukup aman di wajah.

Penggunaan sampo anti ketombe ini tidak perlu sampai menggantikan fungsi pembersih wajah. Cukup gunakan dua hingga tiga kali seminggu. Tidak perlu juga untuk dicairkan seperti ketika hendak keramas. Melainkan langsung diaplikasikan ke wajah yang basah dan pijat lembut hingga menjadi sedikit berbusa.

Kamu bisa mendiamkan busa dari sampo anti ketombe selama lima menit. Kemudian bilas seperti biasa dan aplikasikan pelembap agar kulitmu tidak menjadi kering dan sensitif.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading