Sukses

Beauty

6 Rahasia Kulit Glowing Kareena Kapoor Selain Rutin Pakai Masker Wajah

Fimela.com, Jakarta Kareena Kapoor menjadi salah seorang selebritas yang tak pelit berbagi rutinitas kecantikannya lewat akun media sosial Instagram @therealkareenakapoor. Terutama saat karantina karena pandemi Covid-19, ia tak pernah absen menggunakan racikan masker kunyit-serbuk cendana sebagai resep kulit glowing alaminya.

Nah, selain masker wajah alami, Karenena Kapoor juga memiliki rutinitas kecantikan lain yang membuat kulitnya menakjubkan. Perempuan yang akan menginjak usia 40 tahun ini gemar memperlihatkan kulit glowing tanpa noda meski tidak memakai makeup. 

 

Makeup Minimalis

Hobinya tampil tanpa makeup menjadi mantra nomor satu untuk kulit wajah bersinarnya. Dia mengatakan pada malajah Grazia jika memakai riasan tipis atau tidak sama sekali memungkinkan kulit bisa bernapas.

"Saya memang suka terlihat glamor dengan riasan mata yang cantik. Tapi saya akan melewatkannya saat tidak ada acara atau syuting," ujar Kareena Kapoor melansir dari bebeautiful.in.

Menjaga kulit tetap terhidrasi

Salah satu produk skincare yang tak pernah ditinggalkannya adalah moisturizer. Ia mencuci wajahnya dua kali sehari dan tidak pernah melewatkan pengalikasian pelembap.

Untuk mendapatkan cahaya alaminya, ia juga menambahkan minyak almond setiap hari. Resep itu sudah dilakukan turun-temurun di keluarga besarnya.

"Saya mengoleskan minyak almond ke kulit dan rambut setiap hari. Kadang juga ditambah masker yang terbuat dari minyak dadih dan almond yang diturunkan oleh semua perempuan di keluarga saya," lanjutnya.

Workout dan Makanan Sehat

Bukan hanya rutinitas perawatan kulit yang tepat, ia juga percaya jika olahraga dan makanan sehat membantu kulit mendapatkan kilau alaminya. Seperti yang terlihat di akun Instagramnya, Kareena melakukan yoga dan pilates secara teratur.

Dia juga percaya jika ghee atau lemak dalam bahasa India membantunya mendapatkan kulit bercahaya. Serta mengikuti diet bergizi dengan sayuran hijau, buah, dan dadih serta menjauhi minuman bersoda namun tetap menikmati wine-nya.

Pijat wajah dengan madu

Kareena bukan penggemar perawatan kimia untuk wajahnya. Sebaliknya, ia memilih perawatan kulit tradisional seperti dengan madu. 

Ia memijat wajah dengan madu mentah setiap hari selama beberapa menit untuk mendapatkan kulit halus dan lembut. Selain itu, madu memiliki sifat antibakteria dan pelembap dengan kandungan antioksidan yang membuat wajahnya flawless sempurna.

 

 

 

Air putih dan air kelapa

Sudah bukan rahasia jika air putih jadi rutinitas kecantikan untuk menghidrasi tubuh dan kulit dari dalam. Namun, selain mencukupi kebutuhan air putih, Kareena juga rajin minum air kelapa.

Air kelapa membantu mengeluarkan racun dalam tubuh sekaligus berfungsi melembapkan. Selain itu air kelapa kaya akan vitamin dan mineral yang membantu pembentukan kolagen.

 

Simak Video Menarik

#ChangeMaker 

;
Loading