Sukses

Beauty

3 Tips Alami Mencerahkan Kantong Mata yang Gelap Menggunakan Susu

Fimela.com, Jakarta Susu merupakan minuman yang terbuat dari nabati dan hewani. Susu hewani terbuat dari perahan susu sapi maupun susu kambing, yang banyak digemari anak kecil hingga orang dewasa. Sedangkan susu nabati merupakan susu yang terbuat dari tumbuhana seperti kedelai atau gandum, yang banyak dikonsumsi orang yang menjalankan program diet.

Mengonsumsi susu setiap hari, dipercaya bisa membantu proses pertumbuhan pada anak-anak, dan mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis pada orang yang lanjut usia. Mengonsumsi susu juga bisa membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit.

Selain baik untuk dikonsumsi, susu juga bisa dimanfaatkan untuk membantu menjaga kecantikan dan kesehatan kulit, termasuk membantu mencerahkan kantong mata yang menggelap. Berikut tips alami menghilangkan kantong mata menggunakan susu, dilansir dari Brilio.net:

Penyebab Kantong Mata Menggelap

Hampir semua orang yang mulai menginjak umur 20an memiliki kantong mata yang gelap. Kantong mata yang menggelap ini disebabkan karena banyak faktor, yang bisa mempengaruhi penampilan dan membuat sebagian orang menjadi tidak percaya diri.

Penyebab kantong mata yang menggelap, bisa saja karena kamu terlalu sering begadang, terlalu banyak mengonsumsi kafein seperti teh atau kopi, faktor keturunan, alergi pada area mata atau memiliki kondisi sakit tertentu.

Kalau kamu sering lupa atau malas membersihkan riasan pada area mata, bisa menyebabkan area mata menjadi menggelap, kering dan memunculkan garis halus di kantong mata. Bahkan kondisi tubuh yang dehidrasi karena kekurangan cairan dan terlalu sering terpapar sinar matahari, juga bisa menyebabkan kantong mata menjadi menggelap.

Manfaat Susu

Seperti yang kita tahu, susu memiliki banyak sekali kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti vitamin K, protein, lemak, kalsium, vitamin D, kalium, fosfor, selenium, vitamin A, magnesium dan vitamin B12.

Kandungan yang terdapat di dalam susu murni, bisa membantu menjaga kesehatan tulang agar tidak mudah keropos atau terserang penyakit osteoporosis. Mengonsumsi susu setiap hari juga bisa membantu proses tumbuh kembang pada anak-anak.

Walaupun susu memiliki kandungan kalori dan lemak, namun susu bisa membantu menjaga berat badan tetap ideal, membuat perut tidak mudah lapar, menambah energi harian dan sangat cocok dikonsumsi orang yang menjalani program diet.

Selain untuk kesehatan, susu juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk membantu merawat kecantikan kulit. Menggunakan susu sebagai bahan perawatan kulit, bisa membantu mencegah proses penuaan dini pada kulit, mencerahkan kulit hingga mencerahkan kantong mata yang menggelap.

Es Batu dari Susu

Dari zaman dahulu, es batu dipercaya bisa membantu menghilangkan mata panda atau kantong mata yang menggelap. Karena suhu dingin yang ada pada es batu, bisa membantu melancarkan sirkulasi darah dan mengurangi pembengkakan pada area mata.

Untuk mempercepat proses mencerahkan kantong mata yang menggelap, Sahabat Fimela bisa menggunakan es batu yang terbuat dari susu. Caranya dengan menuangkan susu ke tempat cetakan es batu, diamkan di dalam freezer hingga membeku, dan aplikasikan pada area mata disetiap pagi hari dan malam hari.

 

Kopi Susu

Perpaduan antara bubuk kopi dan susu murni, bisa membantu mencerahkan kantong mata yang menggelap secara alami. Karena bubuk kopi memiliki kandungan yang bersifat antioksidan, anti iritasi, anti peradangan dan anti bakteri. Bubuk kopi juga memiliki tekstur yang bisa membantu mengeksfoliasi kulit dan meregenerasi kulit.

Cara membuat masker kopi susu untuk kantong mata sangatlah mudah. Cukup menggunakan 1 sendok teh bubuk kopi dan 2 sendok teh susu murni, lalu campur adonan hingga menjadi pasta, kemudian aplikasikan di area kantong mata dan diamkan hingga 10 menit. Bilas hingga bersih dan lakukan secara rutin.

Susu Stroberi

Perpaduan stroberi dan susu juga bisa membuat kantong mata yang menggelap menjadi lebih cerah. Karena stroberi memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C dan antioksidan. Kandungan ini bisa membanu mencegah proses penuaan dini pada kulit dan membantu meningkatkan produksi kolagen agar kulit menjadi lebih cerah.

Kamu hanya perlu menggunakan 2 buah stroberi yang sudah dihancurkan, lalu tuangkan susu secukupnya hingga adonan berbentuk pasta. Kemudian aplikasikan pada area mata yang menggelap, tunggu hingga 10 menit lalu bilas.

;
Loading