Sukses

Beauty

Kokoloteun, Pengertian dan Cara Menghilangkannya di Wajah dalam Waktu Singkat

Fimela.com, Jakarta Kokoloteun adlah flek hitam yang terjdi pada wajah. Untuk mengatasinya, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan cara alami. Timbulnya kokoloteun biasanya diakibatkan oleh paparan sinar matahari, merokok, faktor penuaan, kurang vitamin, stres, dan lain sebagainya.

Salah satu bahan alami yang bisa membantu mengatasi flek hitam di kulit dalah madu. Penggunaan madu bisa digunaan langsung atau dipadu dengan sejumlah pilihan. Lalu bagaimana cara menggunakan madu untuk atasi kokoloteun atau flek hitam di kulit? Simak caranya berikut ini. 

 

1. Madu murni

Madu murni secara langsung tanpa dicampur bahan apapun merupakan cara menghilangkan flek hitam paling mudah untuk dilakukan. Caranya pemakaiannya adalah sebagai berikut, pertama cuci wajah menggunakan air hangat, kemudian oleskan madu secara merata keseluruh permukaan wajah.

 2. Madu dan jeruk nipis

Jeruk nipis tinggi akan vit-C yang bagus untuk menetralisir bakteri pada kulit, dan madu sebagai pelembab alami, maka dari itu madu dan jeruk nipis akan menjadi perpaduan yang sangat bagus dalam perawatan wajah. Penggunaan madu dan jeruk nipis dapat mencerahkan wajah serta memudarkan dan menghilangkan flek hitam.

3. Madu dan gula

Cara menghilangkan flek hitam selanjutnnya adalah dengan menggunakan madu dan gula. Campuran antara madu dan gula lebih dikenal dengan sebutan scrub madu ini selain dapat memudarkan dan menghilangkan flek hitam juga mampu untuk mengangkat kulit mati dari wajah sehingga wajah bisa terlihat lebih bersih dan tidak kusam lagi.

4. Madu dan putih telur

Kandungan protein pada putih telur bermanfaat bagi kulit dalam membantu meregenerasi sel-sel baru, sehingga campuran antara madu dan putih telur juga dapat dijadikan pilihan cara menghilangkan flek hitam membandel pada wajah.

 

#Elevate women

;
Loading