Sukses

Beauty

Merawat Kulit di Masa New Normal Itu Perlu Usaha Ekstra, Apa Saja Rahasianya?

Fimela.com, Jakarta Harus disiplin menjalankan protokol kesehatan, pakai masker setiap saat, beraktivitas rutin di masa kebiasaan baru memang banyak membawa perubahan.  Nggak terkecuali soal perawatan kulit.

Paparan debu dan polusi ditambah penggunaan masker sepanjang hari jadi tantangan yang membuat kulit jadi gampang terlihat lelah, kusam, dan nggak bercahaya. Perawatan kulit di era transisi butuh usaha ekstra, ini lho rahasianya!

Jaga Kelembapan Kulit dengan Produk yang Tepat

Meskipun sebagian besar wajah tertutup masker, kulit tetap butuh perlindungan yang disediakan oleh produk pelembap yang tepat. Penggunaan pelembap dapat mencegah kulit kering yang rentan kemerahan dan iritasi, akibat gesekan saat memakai masker. Selain menggunakannya setiap pagi, jangan lupa juga untuk merawat kulit dengan krim malam untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang malam.

Rajin Membersihkan Wajah 2x Sehari

Membersihkan wajah merupakan bagian yang nggak boleh terlewatkan dari rutinitas perawatan kulit. Ahli dermatologi menyarankan untuk mencuci wajah 2x sehari, yaitu sebelum dan sesudah beraktivitas.

Membersihkan wajah sebelum beraktivitas di pagi hari penting untuk mempersiapkan kulit agar bersih sebelum menggunakan produk skincare atau makeup apapun. Wajah yang bersih juga meminimalisir risiko minyak berlebih, jerawat, atau iritasi yang bisa muncul. Sementara itu, mencuci wajah di malam hari sebelum tidur juga nggak kalah penting untuk mengangkat seluruh kotoran hingga sisa riasan yang bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan masalah kulit kusam, jerawat, dan berbagai masalah lainnya. 

Tahukah kamu kalau langkah ini sekarang jadi semakin penting dengan adanya kebiasaan baru memakai masker? Beraktivitas dengan masker seharian ternyata bisa memicu maskne, yaitu masalah jerawat hingga kulit kusam yang umum terjadi. Untuk meminimalisir hal tersebut, pastikan rutin membersihkan wajah dengan produk yang tepat, seperti NIVEA Sparkling Bright Facial Foam, ya!

Ini dia facial foam yang memiliki formula tepat untuk membersihkan kulit wajah dengan formula lebih baik dan lembut untuk semua jenis kulit. Diperkaya dengan Pearl Micro Serum yang bekerja dalam lapisan kulit untuk menjadikan kulit sehat, cerah alami, dan kenyal.

Dengan kombinasi Rucinol, Licorice, dan Vitamin C yang mencegah terbentuknya melanin penyebab kulit kusam. NIVEA Sparkling Bright Facial Foam juga sudah teruji secara dermatologi cocok dan aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Biarpun Menggunakan Masker, Tabir Surya Tetap Wajib

Saat sebagian wajah tertutup oleh masker, kamu mungkin akan tergoda untuk meninggalkan kebiasaan pemakaian tabir surya. Padahal, masker nggak akan melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit kusam.

Apalagi buat yang sering melepaskan masker saat berjalan sendirian di area terbuka atau saat makan di luar. Pastikan untuk selalu mengaplikasikan tabir surya berformula ringan setiap pagi secara merata, termasuk pada wajah yang terutup oleh masker.

Minum Air Putih Minimal 1,5 Lliter Sehari

Mengenakan masker hampir sepanjang hari rentan bikin kulit kering dan iritasi, akibat gesekan dengan penutup wajah. Selain menggunakan produk pelembap yang tepat, pastikan cukup minum air putih untuk menjaga kelembapan kulit.

Bawa selalu botol air minum sendiri dan biasakan untuk konsumsi minimal 1,5 liter setiap hari. Kurangi asupan minuman berkafein dan jika perlu tambahkan irisan jeruk lemon atau jeruk nipis ke dalam air putih untuk meningkatkan kesegaran dan tambahan vitamin.

Jangan sampai kebiasaan baru menggunakan masker bikin kondisi kulit jadi nggak terawat. Yuk, pastikan kulit tetap sehat dengan beauty regime yang tepat! (eth)

Loading
Artikel Selanjutnya
Bikin Momen Sahur Si Kecil Jadi Fun Selama Puasa Ramadan
Artikel Selanjutnya
Jalani Adaptasi Kebiasaan Berpuasa, Makanan Begizi dan Air Mineral Berkualitas Itu Penting buat Keluarga