Sukses

Beauty

Mengenal Cleansing Balm dan 5 Rekomendasinya

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan wajah dari makeup. Salah satu caranya adalah menggunakan cleansing balm, yang bisa membantu membersihkan wajah dari makeup yang waterproof.

Cleansing balm adalah pembersih wajah yang bisa membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga aman digunakan untuk kulit yang sensitif, kering dan berjerawat. Walaupun cleansing balm memiliki tekstur balm, tetapi produk ini bisa digunakan untuk kulit berminyak, karena bisa membantu mengangkat minyak di wajah.

Produk cleansing balm mulai banyak dijual di pasaran dengan harga yang bervariasi, yang diperkaya dengan kandungan-kandungan alami yang aman untuk kulit. Yuk kenali lebih lanjut tentang produk cleansing balm dan beberapa rekomendasi produknya, dilansir dari berbagai sumber:

 

Mengenal Cleansing Balm

Cleansing balm adalah produk pembersih wajah, yang memiliki tekstur padat dan buttery, tetapi bisa meleleh saat di aplikasikan ke wajah, karena tekstur balm ini akan menyatu dengan suhu badan.

Cleansing balm ini bisa melelehkan makeup yang waterproof, karena sebagian besar kandungan di dalam cleansing balm terbuat dari minyak alami. Cleansing balm tidak akan membuat kulit menjadi kering, sehingga produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, baik kulit kering, kulit sensitif maupun kulit berminyak.

Biasanya di dalam cleansing balm terdapat kandungan mineral oil, ester oil dan fat based oil. Kandungan di dalam cleansing balm ini hampir sama dengan cleansing oil. Tetapi di dalam cleansing balm memiliki kandungan wax dan polyethylene.

 

Cara Memilih Cleansing Balm yang Tepat

1. Pilih Kandungan yang Tepat

Walaupun cleansing balm bisa digunakan untuk semua jenis kulit, tetapi cleansing balm memiliki kandungan yang disesuaikan dengan jenis kulit. Untuk kulit wajah yang cenderung berjerawat, gunakan produk cleansing balm yang mengandung purifying agent seperti tea tree. Sedangkan yang memiliki kulit kering, gunakan cleansing balm yang memiliki kandungan ceramide atau collagen.

 

2. Pilih Tesktur yang Sesuai

Ada jenis cleansing balm yang teksturnya berupa scrub dan ada juga yang tidak memiliki butiran scrub. Bagi pemilik kulit yang sensitif, lebih baik menghindari cleansing balm yang terbuat dari scrub, karena bisa membuat kulit menjadi iritasi.

3. Pilih Sesuai Kebutuhan Membersihkan Wajah

Untuk membersihkan wajah, kamu bisa memilih cleansing balm yang tidak perlu bilas atau yang harus dibilas. Kalau ingin membersihkan wajah secara praktis, kamu bisa menggunakan cleansing balm yang tidak perlu dibilas dengan air. Tetapi untuk kulit yang kering dan sensitif, lebih baik menggunakan cleansing balm yang harus dibilas dengan air.

Rekomendasi Cleansing Balm

1. Pond's Cleansing Balm

Rekomendasi produk cleansing balm yang pertama adalah Pond's Cleansing Balm. Produk ini memiliki kandungan Organic French rose extract, yang bisa mengangkat makeup waterproof dan membuat kulit tetap lembap. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 90ribuan.

2. The Body Shop Camomile Cleansing Butter

Produk dari The Body Shop Camomile Cleansing Butter, adalah cleansing oil yang bisa dibilas dengan air atau tidak perlu dibilas. Produk yang bisa membuat kulit lembut ini diperkaya dengan kandungan chamomile extract, yang dijual dengan harga Rp 190ribuan.

3. Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Cleansing Balm

Rekomendasi produk yang selanjutnya adalah Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Cleansing Balm. Produk ini memiliki kandungan tocopheryl acetatei yang bisa dijadikan sebagai antioksidan untuk kulit, dengan aroma buah peach yang menenangkan. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 150ribuan.

4. Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm Original

Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm Original adalah produk cleansing balm yang mengandung vitamin E, Vitamin C, acerola extracts dan hot spring water yang bisa menjaga kulit tetap sehat. Harga produk ini sekitar Rp 280ribuan.

5. Clinique Take The Day Off Cleansing Balm

Rekomendasi produk yang terakhir adalah Clinique Take The Day Off Cleansing Balm. Produk ini tidak mengandung pewarna buatan, paraben dan phthalates. Produk yang diperkaya dengan kandungan Safflower seed oil dan vitamin E ini, bisa mengangkat makeup waterproof. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 500ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading