Sukses

Beauty

Kuku Pendek Lebih Menyehatkan, Setuju?

Wanita adalah sosok yang suka membuat berbagai hal dalam tubuhnya menjadi cantik. Salah satunya adalah memanjangkan kuku agar jemari nampak lentik dan menarik. Ada juga yang mencoba dengan cara nail art. Tapi, sudah higienis kah kuku Anda yang panjang dan menggunakan cat kuku ini?

Tangan kita sudah banyak mengandung kuman, apabila kita memanjangkan kuku namun tidak memperhatikan kebersihannya, biasanya tanpa kita sadari akan menjadi 'rumah' bagi kuman-kuman yang bisa membuat Anda mudah sakit. Misalnya pilek, atau yang paling mudah adalah sakit pencernaan.

Kalau Anda tak terbiasa membersihkan kuku tangan selama memiliki kuku yang panjang, akan lebih baik bila Anda memendekkan kuku. Ada beberapa keuntungan yang menyenangkan dan menyehatkan bila Anda memiliki kuku yang pendek.

Lebih Mudah Saat Mengetik

Bila Anda memiliki kuku yang lebih pendek, akan lebih mudah bagi Anda untuk mengetik. Kuku yang panjang akan menyulitkan Anda mengetik dengan cepat dan meningkatkan resiko kuku patah yang sedikit membahayakan.

Kuku Pendek Lebih Praktis

Saat Anda memiliki kuku pendek, kotoran lebih minim yang tertinggal dan Anda tak harus membersihkan dengan sering, karena kuku pendek biasanya lebih mudah dijangkau air saat mandi dan lebih cepat bersih. Lain halnya bila kuku Anda panjang, setiap beberapa saat sekali Anda harus membersihkan kalau-kalau ada kotoran yang terjebak di sela kuku.

Lebih Hemat

Bila Anda adalah penggemar kuku pendek, Anda akan lebih hemat biaya manicure dan pedicure. Yang Anda perlukan hanya merapikan bentuk kuku, cuci tangan, kemudian pakai hand cream yang bisa mengahaluskan kulit dan menguatkan kuku Anda.

Kuku Pendek Lebih Bersih

Saat kuku kita panjang, meski kita tak melihat ada kotoran, namun ada kuman yang menempel di bagian dalam kuku. Sedangkan bila Anda memiliki kuku pendek, Anda bisa tetap kelihatan rapi dan bersih.

Memanjangkan kuku dan menghiasnya dengan cat kuku boleh-boleh saja, selama Anda bisa menjaga kebersihannya dengan teratur. Namun bila Anda kurang rajin menjaga kesehatan kuku yang Anda miliki, tak ada salahnya membuat hidup lebih praktis dan sehat dengan memotong pendek kuku Anda.

(vem/gil)
Loading