Sukses

Beauty

Berjuta Manfaat Luar Biasa Dari Jus Tomat

Banyak orang yang tak begitu senang dengan buah tomat. Namun, tahukah Anda kalau ternyata jus tomat mengandung berjuta manfaat. Dilansir dari boldsky.com, ini loh Ladies berjuta manfaat dari jus tomat.

Penuh nutrisi
Tomat adalah buah yang kaya akan vitamin A, C, K, asam folat, serat, dan potasium. Dengan tambahan air saat Anda membuat jus tomat akan semakin membuat jus tomat Anda menjadi minuman yang kaya akan nutrisi.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Jus tomat juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan kandungan vitamin A dan C yang ada pada tomat. Kalau Anda rajin mengonsumsi jus tomat setiap harinya, ini akan membantu penglihatan Anda supaya lebih jelas juga Ladies.

Pangkas kolesterol
Tomat juga mengandung niacin yang bisa menstabilkan kadar kolesterol dalam tubuh Anda. Selain itu, tomat juga kaya serat yang bisa membantu membunuh kolesterol jahat dalam darah Anda.

Kesehatan hati
Tomat juga menjadi sumber vitamin B6 yang bisa menjaga sel-sel darah merah Anda dari kerusakan. Tak cukup sampai di situ, tomat juga kaya akan kalium yang bisa menstabilkan tekanan darah Anda.

Mengurangi berat badan
Nah ini, pasti Anda suka dengan informasi yang satu ini. Minum jus tomat secara teratur adalah cara paling mudah untuk menurunkan berat badan. Rendah kalori dan membantu membuang racun dalam tubuh Anda adalah manfaat lain dari jus tomat.

Menghindari dehidrasi
Karena tomat mengandung banyak air, jus tomat akan membantu Anda terhindar dari dehidrasi.

Sahabat setia kulit Anda
Selain mengandung banyak vitamin, tomat juga mengandung beta karotin yang bisa memperlambat penuaan kulit Anda lho. Jus tomat juga bisa menghilangkan jerawat dan komedo Anda.

Menghindari diabetes
Jus tomat adalah salah satu jus sehat bagi penderita diabetes. Kenapa? Karena tomat mengandung vitamin B1 yang mengubah gula darah jadi energi.

Wah Ladies, banyak banget kan manfaat jus tomat ini? Tunggu apalagi? Atau Anda memiliki cara lain dalam mengonsumsi tomat? Yuk share di sini, bagi-bagi manfaat untuk yang lainnya juga ya :)

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading