Sukses

Beauty

Tips Agar Tidur Anda Berkualitas

Tidur tidak bisa dipungkiri merupakan obat yang mujarab bagi stres Anda. Kurang tidur bisa mempengaruhi kinerja otak dan pikiran. Selain itu bisa berdampak pada kesehatan tubuh. Tidur yang normal dan dianjurkan sebenarnya berkisar antara 7-8 jam per hari. Namun, kadangkala ada saja hal yang menyebabkan Anda tak bisa mendapatkan tidur yang berkualitas. Berikut ini ada beberapa tips dari healthmeup.com yang bisa Anda coba untuk mendapatkan tidur yang berkualitas baik.

1. Pencahayaan

Ini merupakan hal yang terpenting dalam menentukan tidur Anda berkualitas atau tidak. Anda bisa memakai lampu yang redup atau berwarna kekuningan untuk memberikan efek menenangkan pikiran. Tidur dengan lampu redup atau tanpa lampu dipercaya akan membuat tidur lebih nyenyak dan berkualitas.

2. Hilangkan Stres

Stres merupakan alasan utama mengapa Anda tidak bisa memiliki tidur yang berkualitas. Lakukanlah beberapa hal yang bisa mengurangi tingkat stres Anda sebelum tidur. Anda bisa mencoba membaca buku, berbincang dengan suami atau teman Anda, mandi atau apa saja yang bisa menyegarkan pikiran Anda.

3. Meditasi

Meditasi merupakan alternatif yang selalu bekerja dengan baik. Orang yang bermeditasi beberapa jam sebelum tidur akan mendapatkan tidur yang sangat berkualitas karena meditasi sangat menenangkan dan bisa membuat Anda mengantuk dengan cepat.

4. Hindari Makan

Jangan makan sebelum tidur. Langsung tidur setelah makan adalah ide yang buruk karena tubuh akan bekerja untuk mencerna makanan. Makanlah 3-4 jam sebelum Anda beranjak tidur.

5.Konsumsi Bayam

Mengonsumsi bayam akan membuat kualitas tidur Anda membaik. Kandungan di dalam bayam seperti magnesium dan juga zat besi akan membuat Anda tidur nyenyak.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading