Sukses

Beauty

Pemikiran Yang Keliru Soal Tidur Siang

Selama ini apakah Anda khawatir bahwa tidur siang akan membuat pipi Anda gemuk?

Sekian banyak wanita ternyata juga percaya seperti Anda bila tidur siang akan bikin gemuk, terutama di bagian pipi. Namun penelitian mengatakan bahwa ini hanyalah mitos.

Dibuktikan bahwa tidur adalah kegiatan penting dalam menjaga kondisi tubuh serta menjaga kelangsungan metabolisme tubuh. Setelah beraktivitas seharian penuh, tubuh tentu membutuhkan istirahat dan pemulihan sel-sel tubuh yang rusak. Tidur adalah jawaban yang paling tepat. Beristirahat dengan maksimal tak hanya dilakukan saat tidur di malam hari saja, namun juga di siang hari.

Lantas, bagaimana dengan mitos yang beredar soal tidur siang ya?

Tidur siang bikin tubuh segar

Faktanya, seorang ahli medis bernama Lisa Shives MD dari North Shore Sleep Medicine mengatakan bahwa tidur siang yang dilakukan dalam waktu tidak lebih dari 10 menit akan meningkatkan kemampuan peserta dalam mengerjakan ujian. Apalagi bila dilakukan dengan cara yang benar, tidur siang yang tidak terlalu lama ini seperti halnya mengisi seluruh energi yang terpakai.

Tidur siang tidak bikin gemuk

Kegemukan bisa dialami apabila seseorang terlalu banyak makan dan kandungan kalori makanan tidak dibakar melalui kegiatan sehari-hari. Tidur tentu saja tidak akan membuat tubuh gemuk, namun tidur dalam kondisi terlalu kenyang akan berpotensi membiarkan kalori mengendap di dalam tubuh dan menjadi lemak, sampai akhirnya terjadi penambahan berat badan.

Tips tetap segar setelah tidur siang

Umumnya setelah tidur siang tubuh akan terasa lemas dan lesu. Hal ini disebabkan karena kurangnya cairan di dalam tubuh yang keluar lewat keringat. Agar tubuh kembali segar, minumlah satu atau dua gelas air putih.

Kini Anda tidak perlu khawatir lagi akan mitos soal tidur siang yang beredar. Apabila tubuh sedang lelah dan menuntut beristirahat, maka Anda bisa mengambil tidur siang singkat yang akan segera mengembalikan energi Anda.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading