Sukses

Beauty

Atasi Stres Anda Dengan Obat Paling Murah, Ampuh dan Mujarab Ini

Ladies, tekanan lingkungan yang kita rasakan sehari-hari seringkali membuat kita menjadi stress. Banyak orang yang memilih untuk berlibur ke luar kota, lari ke makanan dan minum-minuman keras bahkan ke ahli jiwa untuk menyembuhkan depresi yang dideritanya. Tetapi tahukah Anda, ada obat yang murah meriah dan terbukti manjur untuk mengatasi stress lho, yaitu musik.

Mendengarkan musik adalah bentuk pengobatan yang cepat dan tidak memerlukan biaya yang besar. Musik pun selalu tersedia di mana saja. Tetapi musik terbukti ampuh membebaskan pikiran Anda dari stress. Kuncinya adalah dengan musik yang tepat, seperti yang dilansir oleh helpguide.org berikut ini:

Bangun Pagi Dengan Musik

Bayangkan matahari pagi yang masuk ke kamar Anda dengan musik yang memberikan semangat. Hmm, rasanya menyenangkan bukan. Pilih musik-musik yang bersemangat sebagai teman Anda melakukan aktivitas di pagi hari atau gantilah alarm pagi Anda dengan lagu yang menyenangkan daripada bunyi "beep" yang biasa.

Menyanyi Sebagai Obat Stress

Jika Anda ingin mengambil efek positif dari mendengarkan musik, cobalah menyanyi. Menyanyi adalah salah satu cara yang baik untuk mengeluarkan emosi diri. Secara ilmiah, menyanyi akan melatih pernafasan dan relaksasi yang baik untuk menurunkan kadar stress. Tak masalah jika Anda merasa tak memiliki suara yang indah karena ini bukan kompetisi kok, Ladies.

Bermain Musik Untuk Melegakan Hati

Apakah Anda seorang musisi berpengalaman atau baru saja mulai belajar musik, tak masalah. Bermain alat musik ibaratnya seperti vitamin. Bermain musik terbukti melibatkan banyak wilayah di otak manusia daripada kegiatan lainnya lho. Oleh karena itu, bermain musik dapat membantu kita menggeser pola pemikiran, suasana hati bahkan kondisi fisik. Luar biasa bukan?

Bergerak Bersama Musik

Jika Anda memiliki rutinitas sehari-hari, cobalah memasukkan musik sebagai pendamping aktivitas Anda. Jalan pagi, nge-gym bahkan yoga akan menjadi mudah dan menyenangkan berkat musik. Jangan lupa, pilihlah musik yang bersemangat atau yang menenangkan pikiran.

Macet? Hibur Diri Anda Dengan Musik

Terjebak kemacetan selama beberapa jam tentunya bikin resah dan bosan. Semakin stress dan khawatir Anda, hal ini tidak akan membuat lalu lintas bergerak makin cepat. Karena kemacetan lalu lintas adalah salah satu situasi eksternal yang sulit diubah, kita dapat mengubah keadaan internal kita sendiri untuk mengatasinya, salah satunya adalah mendengarkan musik.

Bekerja Dengan Musik

Lingkungan kerja seringkali cukup membosankan dan menegangkan. Hal ini dapat terjadi karena tekanan kerja, masalah pribadi atau ketidakcocokan dengan rekan sekantor. Musik adalah hal yang tepat untuk membantu seseorang bekerja melewati tugas-tugas rutin dalam suasana hati yang lebih baik. Selain itu musik dapat membantu menutupi gangguan dari luar yang berpotensi mengganggu dalam lingkungan kerja Anda.

Sekalipun musik-musik tertentu, misalnya jazz atau new age dianggap sebagai musik yang menenangkan jiwa tetapi setiap orang memiliki jenis musik favorit. Hal ini sangat subyektif, tergantung bagaimana seseorang melepaskan emosinya. Dengan mendengarkan berbagai jenis musik, Anda akan dapat memilih mana musik-musik yang dapat membantu Anda melewati masa stress dengan baik. Happiness is life with music, setujukah Anda, Ladies?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading