Sukses

Beauty

Cara Sederhana Untuk Menyegarkan Tubuh Dan Pikiran

Merasa selalu terjebak dalam aktivitas sehari-hari yang seakan-akan tidak ada habisnya? Tubuh dan otak Anda bukan mesin yang ketika rusak bisa Anda belikan suku cadang baru. Ketika Anda merasa sangat jebuh dan kelelahan, ada baiknya Anda mencoba berbagai aktivitas yang dapat membuat Anda merasa rileks, setidaknya sebelum Anda tidur di malam hari. Setidaknya ketika bangun di pagi hari, Anda tidak lagi merasakan kelelahan fisik maupun psikis. Berikut ini aktivitas yang bisa Anda coba setiap hari untuk mendapatkan tubuh dan pikiran segar kembali yang dilansir dari mindbodygreen.com.

    Nyalakan lilin

    Jika Anda tidak takut dengan gelap, sepulang kerja cobalah membeli lilin aroma terapi yang wanginya sesuai dengan kesukaan Anda. Gantikan cahaya lampu dengan cahaya lilin, namun pastikan Anda telah meletakkan lilin di tempat yang aman. Cahaya lilin akan memberikan kesan tenang dan bisa menurunkan ritme tubuh Anda. Sembari berbaring, sebelum benar-benar mengantuk, isi kembali ingatan dan hati Anda dengan impian-impian yang ingin Anda wujudkan.

    Duduk di alam terbuka

    Beruntung jika rumah Anda memiliki halaman yang rimbun atau mungkin ada taman yang menarik di dekat rumah Anda. Cobalah duduk di bangku taman dan lihatlah sekeliling, tinggalkan sejenak gadget Anda dan nikmati angin semilir yang membelai tubuh Anda, demikian juga pemandangan alami yang disuguhkan di sekeliling Anda.

    Dengarkan kata-kata yang menginspirasi

    Ladies, bolehlah sekali waktu Anda mengunjungi sahabat atau orang yang dekat dengan Anda, di mana dia selama ini Anda kenal sebagai seseorang yang bisa menginspirasi Anda. Apalagi jika dia memiliki segudang pengalaman yang jauh lebih banyak daripada Anda. Dia setidaknya bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda seputar kehidupan dan tentu saja kehadirannya bisa menjadi inspirasi baru untuk Anda.

    Membaca

    Jika Anda sudah merasa suntuk dengan aktivitas yang Anda jalani setiap hari, cobalah sesekali untuk membaca buku fiksi atau mungkin bacaan yang mengandung humor. Anda membutuhkannya untuk menyegarkan pikiran, otak Anda juga butuh tertawa, ibaratnya demikian.

    Menulis

    Anda bisa menulis apa saja yang Anda rasakan, namun hati-hati ketika Anda ingin menumpahkan pemikiran atau mungkin perasaan Anda melalui social media. Sebaiknya pilihlah sebuah diary dan kapanpun Anda merasa jenuh, tuangkan perasaan dengan tulisan-tulisan Anda. Di sini juga Anda bisa melihat, apa yang Anda lakukan kepada diri Anda sudah tepat atau belum. Dan dari tulisan di buku harian ini kelak Anda bisa melakukan review tentang progres yang Anda buat.

Ladies, cobalah melakukan beberapa aktivitas di atas untuk menyegarkan tubuh dan pikiran setiap hari. Semoga berhasil.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading