Sukses

Beauty

Setelah Bypass Lambung, Wanita 200 Kg Berhasil Turunkan Setengah Berat Badannya

Siapa yang tak ingin memiliki tubuh sehat, berat badan ideal dan juga kehidupan bahagia. Bisa dipastikan semua orang menginginkan hal ini. Namun sayang, karena pola hidup yang salah, seseorang harus rela memiliki tubuh gemuk dan rentan terhadap berbagai macam penyakit.

Dilansir dari laman asiantown.net, seorang wanita bernama Emma Lovell (34) asal Australia dikabarkan telah kehilangan 135 kg berat badannya setelah ia melakukan Bypass Lambung. Bypass lambung sendiri merupakan bedah bariatrik (operasi untuk menurunkan berat badan) yang dilakukan untuk membatasi asupan nutrisi maupun penyerapan makanan dengan memotong kompas sebagian dari lambung.

Lovell sebelum melakukan Bypass Lambung | Photo: Copyright asiantown.net

Pada usia 30 tahun, Lovell diketahui telah memiliki berat badan sebesar 200 kg. Karena berat badan yang berlebihan inilah, ia menderita salah satu penyakit yang cukup berbahaya. Dokter yang memeriksa serta merawatnya mengatakan bahwa ketika Lovell tidak bisa menurunkan berat badannya, hal ini akan mengancam nyawanya.

Lovell mengatakan "Saat berat badan saya sangat tinggi, saya seringkali menghindari timbangan. Karena saya begitu besar, tidak jarang timbangan menjadi error. Selain membuat saya menjadi malu, berat badan saya telah menimbulkan tumbuhnya penyakit dalam diri saya."

Jika berat badan Lovell tidak bisa turun, sisa hidupnya tak lebih dari 5 sampai 10 tahun | Photo: Copyright asiantown.net

Dengan berat badan di atas 180 kg, Novell dikatakan tak akan pernah bisa bertahan hidup selama 5 sampai 10 tahun. Sadar akan kondisi kesehatannya yang memburuk, wanita 34 tahun inipun melakukan berbagai cara untuk bisa menurunkan berat badan dan mengobati sakit yang ia derita. Agar berat badan turun dengan aman dan relatif cepat, tim dokter menyarankan Lovell melakukan Bypass lambung.

Dan dengan Bypass lambung, kini Novell telah kehilangan lebih dari setengah berat badannya. Tapi sayang, meski berat badannya turun dengan cukup cepat dan baik, kulit Lovell kini menjadi sedikit aneh. Lovell kini memiliki kelebihan kulit dengan berat hampir sebanyak 20 kg. Meski begitu ia tetap beruntung, penyakit yang ada di tubuhnya perlahan bisa disembuhkan dan iapun bisa menikmati hidup yang lebih sehat.

Lovell setelah kehilangan setengah dari berat badannya | Photo: Copyright asiantown.net

Ladies, agar apa yang menimpa Lovell tidak menimpa diri kita, pastikan untuk memiliki pola hidup sehat dan menjaga berat ideal tubuh kita. Pada dasarnya, selain menurunkan rasa percaya diri seseorang, tubuh gemuk juga sangat rentan terhadap berbagai macam penyakit. So, usahakan untuk selalu menjaga kesehatan terutama berat badan agar jangan sampai obesitas ya?

(vem/mim)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
PUMA Hadirkan Sepatu untuk Tingkatkan Performa dan Kenyamanan selama Latihan Intensitas Tinggi
Artikel Selanjutnya
Yuk, Berolahraga Aerobik untuk Mendapatkan Manfaat Ini!