Sukses

Beauty

Libur Lebaran, Cobain Olahraga Seru Ini di Rumah Yuk!

Libur lebaran, kita tetap perlu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit, ya Ladies. Di tengah kesibukan mudik atau bersilaturahim dengan para kerabat, Anda tetap bisa meluangkan waktu untuk berolahraga di rumah, lho. Ada beberapa jenis olahraga mudah yang bisa Anda coba dan lakukan di rumah.

Tanpa menggunakan alat-alat mahal atau teknik rumit, Anda tetap bisa menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga ringan. Berikut ini referensi jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah saat libur lebaran. Let's check this out.

    Lompat Tali

    Tak butuh ruang besar untuk melakukan olahraga lompat tali. Peralatan yang dibutuhkan pun tidaklah rumit. Dengan bantuan tali untuk olahraga lompat tali, Anda tetap bisa membakar kalori di rumah.

    Menari

    Menari adalah jenis olahraga menyenangkan yang baik untuk jantung. Suasana hati Anda pun akan membaik ketika menari dan berjoget mengikuti irama lagu favorit. Oh ya, Anda juga bisa mengajak semua anggota keluarga untuk seru-seruan menari di dalam rumah. Lumayan kan bisa sekaligus menambah quality time bersama keluarga.

    Jumping Jack

    Olahraga jumping jack bisa jadi alternatif mudah dan praktis untuk membakar kalori tubuh. Latihan ini bisa meningkatkan detak jantung serta meningkatkan aliran darah. Oksigen pun bisa tersalurkan dengan baik ke dalam darah dan otot. Perasaan Anda bisa lebih tenang dan puas karena latihan ini juga bisa merangsang pelepasan hormon endorfin. Caranya juga sangat mudah, Anda cukup berdiri tegak dengan posisi tangan sikap sempurna. Setelah itu Anda loncat ke atas dengan melebarkan kaki serta mengayunkan tangan ke atas kepala. Anda bisa melakukan olahraga ini dengan interval 10-20 detik.

    Naik Turun Tangga

    Malas untuk berolahraga? Anda bisa coba untuk naik turun tangga. Anda bisa mempercepat langkah Anda setiap kali naik dan turun tangga di rumah. Gerakan ini bisa membuat tubuh Anda tetap aktif dan bisa membakar kalori tubuh Anda.

    Jogging di Tempat

    Sambil menonton televisi atau mendengarkan musik, Anda bisa coba jogging di tempat. Kenakan sepatu olahraga yang nyaman, lalu gerakkan tubuh Anda di tempat mulai dari jalan santai di tempat hingga lari-lari di tempat.

    Angkat Beban

    Tak perlu punya barbel mahal untuk bisa olahraga angkat beban di rumah. Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan botol yang diisi air. Lalu gunakan barbel buatan Anda sendiri untuk olahraga di rumah.

    Latihan Plank

    Ingin perut rata? Anda bisa coba olahraga plank. Caranya letakkan kedua tangan Anda di lantai, tumpuan pada kedua siku. Lalu luruskan kaki Anda dan buka selebar pinggul. Kemudian angkat tubuh, tubuh Anda akan bertumpu pada siku serta kedua jari kaki. Tahan selama 10-20 detik, ulangi lagi sebanyak tiga kali. Oh ya, pastikan punggung atau bokong Anda berada dalam posisi yang lurus dan tidak melengkung ya.

So, siap untuk membuat tubuh lebih fit di libur lebaran kali ini? Yuk, mulai aktif olahraga lagi di rumah. Siapa tahu nanti setelah libur lebaran, Anda makin giat dan semangat untuk mencoba berbagai olahraga baru.

 

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading