Sukses

Beauty

5 Manfaat Mengagumkan Minyak Aprikot Untuk Kesehatan

Pada dasarnya, ada beragam minyak alami yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Beberapa minyak tersebut antara lain adalah minyak kelapa, minyak zaitun, minyak biji apel dan masih banyak lagi. Perlu kita tahu, satu lagi jenis minyak yang memiliki segudang manfaat sehat adalah minyak buah aprikot.

Ya, dilansir dari laman stylecraze.com, minyak aprikot tak hanya baik untuk kesehatan kulit dan rambut, minyak aprikot memiliki segudang manfaat sehat untuk tubuh. Penasaran apa saja manfaatnya untuk kesehatan tubuh? Berikut ulasannya untuk Anda.

    Melembabkan Bibir

    Hampir sama dengan minyak zaitun dan minyak kelapa, minyak aprikot sangat baik dalam menjaga kesehatan bibir. Mengoleskan minyak aprikot secara teratur sebelum tidur sebagai lip balm bisa bantu Anda dapatkan bibir lembab, jauh dari masalah bibir kering serta bibir pecah-pecah.

    Mencegah Risiko Kanker

    Kandungan vitamin B17 yang cukup tinggi dalam minyak aprikot menjadikan minyak alami satu ini sangat baik dalam mencegah risiko kanker baik kanker tulang hingga kanker serviks. Selain mencegah risiko kanker, study menyebutkan bahwa minyak aprikot bisa bantu menjaga tekanan darah dalam tubuh.

    Mengatasi Sakit Flu Dan Pilek

    Flu dan pilek adalah salah satu penyakit yang menyerang pada semua orang. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa memanfaatkan minyak aprikot. Nutrisi yang terkandung dalam minyak aprikot dikatakan sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan virus penyebab flu maupun pilek.

    Meredakan Arthritis

    Mengingat bahwa minyak aprikot mengandung nutrisi baik dan memiliki sifat anti-inflamasi, hal ini membuat minyak alami satu ini sangat efektif mengurangi serta mengatasi gejala arthritis. Arthritis sendiri merupakan peradangan kronis pada sendi dan sering kali menyebabkan sakit serta nyeri.

    Meningkatkan Kesehatan Jantung

    Salah satu penyakit mematikan sekaligus sangat berbahaya adalah penyakit jantung. Dan agar bisa terhindar dari masalah kesehatan jantung, salah satu cara mudah yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan minyak aprikot. Mengganti minyak goreng biasa dengan minyak aprikot dipercaya bisa meningkatkan kesehatan jantung 50% lebih baik.

Itulah beberapa manfaat dari minyak aprikot. Selain manfaat di atas, minyak aprikot juga sangat baik dalam menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh lainnya khususnya pada bagian kulit serta rambut. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading