Sukses

Beauty

Kamu Harus Pakai Kacamata Atau Tidak? Lihat Saja Gambar Simpel Ini

Meski sudah merasakan bahwa kemampuan melihat sudah mulai menurun, namun kamu masih suka nggak yakin, apakah kamu memerlukan kacamata atau tidak. Benar? Pada dasarnya, saat jarak pandang sudah mulai berkurang dari kemampuan normal kamu, itu tandanya kemampuan mata sudah tidak 100% lagi. Banyak cara yang digunakan untuk menguji apakah mata masih sehat atau tidak. Misalnya dengan tes warna, tes jarak pandang, atau bisa juga dengan tes yang satu ini. Coba perhatikan gambar ini baik-baik, dengan jarak pandang normal.

copyright youtube.com/AsapSCIENCE

Hasilnya? Jika kamu melihat Albert Einstein, berarti aman, kemampuan melihatmu masih baik. Namun jika kamu melihat Marilyn Monroe sedang tersenyum, wah gawat, itu artinya kamu harus segera melakukan pemeriksaan mata, segera!

Menurut penjelasan Asap Science, kamu hanya akan bisa melihat Marilyn Monroe dan kecantikannya yang mempesona jika kamu menjauhkan gambar ini dari mata. Atau bisa juga jika mata kamu tidak fokus, misalnya dengan mengaburkan pandangan, coba deh. Eits, tapi bagi yang berkaca mata, lepas dulu kaca matanya ya. Gambar tersebut didapatkan dari gabungan dua gambar berikut ini.

copyright youtube.com/AsapSCIENCE

Agar lebih jelas, kamu bisa tonton penjelasannya dalam video ini nih, Ladies.

Video: copyright youtube.com/AsapSCIENCE

Bagaimana? Sudah jelas, bukan? Untuk hasil yang lebih akurat, tentu saja kamu disarankan segera memeriksakan mata pada dokter mata terpercaya langganan kamu ya. Semoga selalu sehat.

(vem/reg)
What's On Fimela
Loading