Sukses

Beauty

Semua Makanan Berlabel 'Alami' Lebih Sehat? Belum Tentu

Ada banyak sekali teori-teori kesehatan yang bertebaran seiring dengan semakin gencarnya pola hidup sehat. Dan, sebagai wanita yang ingin selalu sehat, kita cenderung percaya-percaya saja ya, Ladies?

Termasuk 9 teori berikut ini yang kamu kira adalah fakta, tapi ternyata justru hanya mitos, seperti kata Goodhousekeeping.com.

    Telur Dengan Cangkang Coklat Lebih Sehat Dibanding Cangkang Putih

    Nutrisi yang dikandung dalam telur tidak bisa dinilai dari warna cangkangnya, LAdies. Warna cangkang hanya berguna untuk menentukan telur itu berasal dari unggas jenis apa.

    Makanan Segar Lebih Sehat Dibanding Makanan Beku

    Tidak selalu lho. Makanan yang kamu sebut dengan segar, seperti sayur atau buah segar, biasanya justru sudah menempuh jarak jauh dan dipajang di rak-rak tanpa perlindungan khusus. Nutrisi juga bisa berkurang karena paparan panas, udara, dan air.

    Natrium Dalam Garam Laut Lebih Banyak

    Ah nggak kok, kandungan natrium dalam garam laut dan garam meja sama banyaknya, Ladies.

    Gula Coklat Lebih Sehat Dibanding Gula Putih

    Gula coklat sebenarnya adalah gula putih yang diolah kembali dengan tetes tebu. Kandungan tetes tebu membuat gula coklat mengandung mineral. Namun jumlah mineral tersebut sangat sedikit, sehingga beda tingkat kesehatannya pun sangatlah kecil dibanding dengan gula putih.

    Jus Buah 100% Adalah Sumber Gizi Yang Terbaik

    Buah segar masih jauh lebih baik, Ladies. Jus buah biasanya mengandung lebih banyak kalori. Sedangkan buah segar mengandung banyak nutrisi dan serat yang masih utuh, pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh.

    Makanan Organik Lebih Sehat

    Makanan organik memang tidak mengandung obat-obatan, pengawet, pemanis buatan, pewarna, atau bahan-bahan dan proses tambahan lainnya. Namun bukan berarti makanan itu lebih sehat dibanding dengan makanan non-organik.

    Boleh Kok Minum Minuman Penambah Stamina Setelah Olahraga

    Memang boleh, tapi dengan ketentuan kamu baru saja melakukan olahraga berat lebih dari satu jam dengan pembakaran yang luar biasa. Tapi jika kamu hanya olahraga sederhana selama kurang dari satu jam, minum minuman penambah stamina atau sports drink hanya akan menambah asupan kalori.

    Roti Berwarna Gelap Lebih Sehat Dibanding Roti Putih

    Roti yang berwarna gelap tidak selalu dibuat dari padi-padian kaya serat yang baik untuk tubuh. Warna itu bisa saja berasal dari penambahan rasa atau warna, Ladies. Untuk tahu pasti, jangan lupa membaca komposisi roti pada kemasannya.

Plus, makanan yang berlabel "natural" belum tentu selalu sehat. Cari penjelasan lain seperti tanpa pengawet, pemanis, pewarna, dan lainnya. Jangan tertipu oleh label ya, Ladies.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading