Sukses

Beauty

Minum Jus Alpukat Membuatmu Sehat Ini Rahasianya

Tidak banyak yang tahu bahwa minum jus alpukat setiap hari sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah alpukat memiliki kandungan nutrisi yang banyak dibutuhkan oleh tubuh. Berikut adalah manfaat kamu mengonsumsi jus alpukat seperti yang dilansir medicalnewstoday.com yaitu:

    Meningkatkan Ketahanan Tubuh

    Menurut Departemen Internal Medicine dan Ilmu Program Gizi dari Universitas Kentucky, jus alpukat mengandung asupan serat tinggi. Serat dapat menghindarkan tubuh kamu dari serangan penyakit stroke, tekanan darah tinggi, diabetes dan masalah obesitas. Selain itu mengonsumsi serat yang cukup dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

    Menurunkan Risiko Stres

    Buah alpukat kaya akan folat yang dapat membantu untuk mencegah kelebihan homosistein dalam tubuh, yang dapat memblokir darah dan nutrisi lain dari mencapai otak. Homosistein berlebihan dapat mengganggu produksi hormon yang dapat meningkatkan rasa nyaman seperti serotonin, dopamine, dan norepinephrine. Kelebihan hormon homosistein inilah yang dapat membuat rasa tidak nyaman yang membuat kamu berpotensi stres.

    Menjaga Kesehatan Pencernaan

    Buah alpukat kaya akan serat, sehingga baik untuk metabolisme pencernaan kamu. Mengonsumsi jus alpukat secara rutin dapat membuat pencernaan kamu terjaga. Jus alpukat yang mengandung serat alami dapat mencegah sembelit, mempertahankan saluran pencernaan yang sehat dan menurunkan risiko kanker usus besar.

    Sebagai Detoks Alami

    Buah alpukat dapat digunakan sebagai bahan detoks alami. Rutin melakukan detoks dapat melancarkan metabolisme tubuh dan juga dapat membuang racun dalam tubuh. Jadi kamu dapat memulai detoks alamimu dengan mengonsumsi jus alpukat.

Pada dasarnya mengonsumsi buah baik untuk kesehatan tubuh. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk takut mengonsumsi jus alpukat kan? semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading