Sukses

Beauty

Berikut Alasan Mengapa Kamu Harus Makan Buah Segera Setelah Mengupasnya

Ketika kamu mengupas buah dan menyimpannya dalam beberapa waktu, kulitnya akan berubah cokelat. Hal ini karena vitamin C yang terkandung dalam buah bereaksi dengan oksigen, untuk itulah disarankan segera makan buah yang telah dikupas sehingga manfaatnya tidak berkurang.

Jika kamu berniat membawa buah sebagai bekal ke kantor, akan lebih baik jika kamu mengupasnya langsung pada saat kamu akan mengonsumsinya. Jangan mengupasnya di rumah, untuk menghindari reaksi tersebut.

Ada beberapa buah yang lebih baik dimakan tanpa mengupasnya seperti, strawberry, apel dan anggur merah. Makan buah langsung bersama kulitnya baik untuk pencernaan. Hal ini dikarenakan kulit buah tersebut banyak mengandung serat, yang dibutuhkan oleh tubuh.

Seperti yang dikutip dalam eatingwell.com menyebutkan mengonsumsi buah apel lebih baik langsung tanpa mengupasnya. Karena makan buah apel yang dikupas kandungan seratnya hanya 2 gram, sementara jika kamu makan buah apel dengan kulitnya maka kamu akan mendapat lebih banyak serat yaitu 4 gram. Sedangkan konsumsi serat harian yang kamu butuhkan adalah 25-30 gram per hari.

Jadi lebih baik untuk makan buah langsung dengan kulitnya tanpa mengupasnya bukan? Yang perlu kamu ingat, selalu mencuci buah sebelum mengonsumsinya, hal ini bertujuan untuk menghilangkan zat berbahaya yang masih menempel pada buah, seperti pestisida, lilin atau zat berbahaya lainnya. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading