Sukses

Parenting

6 Makanan Yang Kaya Vitamin C

Vitamin C merupakan vitamin penting bagi tubuh. Selain mencegah sariawan, vitamin C juga dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Seringkali sumber vitamin C dihubungkan dengan buah jeruk. Padahal buah jeruk bukanlah satu-satunya sumber vitamin C, banyak buah lain yang merupakan sumber vitamin C seperti yang dikutip livestrong.com yaitu:

    Buah Jambu

    Banyak yang tidak tahu bahwa jambu biji memiliki kandungan vitamin C dua kali lebih tinggi dibanding buah jeruk. Dalam 100 gram jambu biji mengandung 100 mg

    Buah Apel

    Selain kaya akan vitamin C, buah apel juga akan antioksidan yang dapat menjaga kesehatan jantung. Selain itu apel juga tinggi kalori yang baik untuk program diet kamu.

    Buah Kiwi

    Buah kiwi banyak mengandung vitamin C, selain itu buah kiwi merupakan  sumber magnesium, vitamin A, dan vitamin E.

    Buah Anggur

    Rasanya yang manis dan variannya bermacam-macam ini, buah anggur ini banyak mengandung vitamin C. Buah anggur banyak mengandung kalium dan antioksidan.

    Strawberry

    Dalam satu porsi buah strawberry 100 gram, mengandung vitamin C sebanyak 85 mg. Selain itu mengonsumsi strawberry baik untuk penderita diabetes.

    Pepaya

    Buah pepaya banyak mengandung vitamin C dan tinggi akan karoten. Selain itu pepaya juga merupakan satu-satunya sumber papain.

Selain buah-buah di atas, sirsak, tomat, blewah dan mangga merupakan sumber vitamin C yang tinggi. Mengonsumsi buah dengan bervariasi baik untuk kesehatan dan dapat meningkatkan manfaat dari kandungan nutrisi dari buah tersebut.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading