Sukses

Beauty

Rasa Malas Menyerang? Sikapi dengan Cara Cerdasmu Ini!

Biasanya kamu tipe orang yang sangat bersemangat. Kamu bukan tipe orang yang gampang menyerah. Selain itu, kamu juga dikenal sebagai orang yang rajin dan tekun. Tapi mendadak, ada rasa malas menyerang dirimu. Tiba-tiba saja kamu tak bersemangat melakukan apapun. Aduh, kalau sudah begini, gimana dong?

Saat rasa malas menyerang, hanya ada satu orang yang bisa menyelamatkanmu: dirimu sendiri. Nggak akan ada gunanya kamu meminta bantuan orang lain atau mencari saran dari orang lain kalau kamu sendiri nggak punya kesadaran diri untuk mengenyahkan rasa malas itu. Percuma juga kamu minta disemangati orang lain, tapi kalau kamu nggak mau gerak atau berinisiatif sendiri, rasa malas itu akan makin menyiksamu.

Saat rasa malas menyerang, coba sikapi dengan cara yang lebih cerdas. Gimana caranya? Let's take a look!

Temukan Alasan di Balik Rasa Malasmu
Ada banyak kemungkinan rasa malas menyerang. Beberapa di antaranya:
1. Energi sudah banyak terkuras habis.
2. Kamu kehilangan rasa percaya dirimu.
3. Kamu merasa kecewa akan sesuatu.
4. Pekerjaan yang kamu lakukan terlalu berat.
5. Ada rasa takut yang membayangi dirimu.

Segera temukan alasan di balik rasa malas yang menyerang dirimu. Pasti ada alasan kenapa mendadak kamu malas untuk melakukan sesuatu. Dan hanya kamu sendiri yang tahu jawabannya.

Tekan Tombol "Pause"
Luangkan waktu sejenak. Tekan tombol "pause" hidupmu. Beri ruang dalam dirimu untuk bernapas lebih bebas dan leluasa. Lakukan sesuatu yang bisa membuatmu lebih rileks. Yang penting buat dirimu merasa lebih nyaman terlebih dahulu.

Misalnya, kalau kamu sedang dilanda rasa malas yang teramat sangat saat harus menyelesaikan sebuah proyek pekerjaan, coba luangkan sedikit waktu untuk lebih rileks. Kalau pikiranmu sudah lebih jernih dan dadamu terasa lebih lapang, barulah kembali kerjakan proyekmu.

Temukan Target dan Tujuan Baru
Kini saatnya kamu membuat target dan tujuan baru. Saat ini kamu benar-benar berat sekali untuk bekerja seperti biasa. Jika itu masalahnya, kamu perlu segera membuat target baru. Tetapkan sebuah tujuan yang akan kembali memotivasimu. Tapi pastikan tujuan tersebut bisa benar-benar kamu capai dengan kamu percaya diri bisa mewujudkannya.

Ladies, rasa malas itu seharusnya tak berlangsung lama. Tapi bisa jadi berlarut-larut kalau kamu tidak melakukan sesuatu atau berusaha menanganinya. So, sikapi dengan cara cerdasmu, maka rasa malas itu bisa luntur dengan sendirinya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading