Sukses

Beauty

Alasan Mengapa Sayuran Hijau Penting Buat Kamu

Jika kamu ingin memiliki tubuh yang sehat, bukanlah hal yang sulit Ladies. Bergaya hidup sehat sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Menjaga pola makan dan rutin berolahraga akan membuat tubuh kamu tidak hanya fit tetapi juga sehat. Mengonsumsi makanan yang bernutrisi lengkap pun sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Ladies, jika kamu memiliki kebiasaan untuk mengonsumsi sayuran hijau maka manfaat ini akan kamu peroleh. Ada beberapa alasan mengapa mengonsumsi sayuran hijau sangat baik untuk kesehatan, seperti yang dilansir boldsky.com yaitu:

  1. Sayuran adalah salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan rendah kalori. Jadi mengonsumsi sayuran hijau tidak akan membuat kamu khawatir dengan obesitas.

  2. Kale adalah salah satu sayuran hijau. Kandungan vitamin C yang tinggi pada kale baik untuk kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh sehingga membuat tubuh bebas dari bahaya kanker.

  3. Jika kamu memiliki masalah dengan tekanan darah tinggi, maka mengonsumsi sayuran hijau sangat penting. Sayuran hijau tinggi kandungan kalsium yang dapat membantu untuk mengurangi tekanan darah.

  4. Sayuran hijau sangat baik untuk kesehatan. Seperti bayam yang kaya kan kandungan vitamin dan nutrisi. Kandungan serat, magnesium dan zat besi dalam bayam sangat baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh.

  5. Sayuran hijau mengandung antioksidan yang dapat menjaga sistem imun dalam tubuh. Sistem imun yang baik dalam tubuh akan membuat tubuh terbebas dari penyakit yang berbahaya.

  6. Sayuran hijau dapat membantu melancarkan pencernaan, sehingga membantu kamu terbebas dari sembelit. Sayuran hijau juga membantu tubuh untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Bagaimana Ladies, banyak manfaat yang kamu peroleh dari mengonsumsi sayuran hijau. Contoh sayuran hijau antara lain; sawi, seledri, kangkung, bayam dan selada. Jika kamu mengonsumsinya secara rutin maka tidak hanya tubuh yang sehat tetapi juga tubuh kamu akan semakin fit. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading