Sukses

Beauty

8 Solusi Alternatif Mendapatkan Tidur Nyenyak Tanpa Mimpi Buruk

Sering susah mendapat tidur nyenyak di malam hari? Atau malah tidurmu sering terganggu karena mimpi buruk yang kerap mengganggu? Pastinya hal ini bisa sangat mengganggu aktivitas dan rutinitas keseharian kita.

Penyebab susah tidur nyenyak sangat beragam. Mulai dari faktor stres, kondisi kamar tidur, dan pola makan serta gaya hidup. Dan untuk mendapatkan tidur yang nyenyak tanpa dihantui mimpi buruk, sejumlah solusi alternatif yang bisa kamu pilih. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Konsumsi 1 sdt madu sebelum tidur.

Campur 1 sdt madu dengan air hangat secukupnya, lalu minum beberapa saat sebelum tidur. Mengonsumsi madu sebelum tidur ini juga bisa mengurangi rasa ingin mengonsumsi camilan malam hari.

2. Tarik dan hembuskan napas perlahan.

Rilekskan otot dan pikiran yang dengan melatih pernapasan. Tarik dan hembuskan napas perlahan setiap kali akan tidur. Agar tidur jadi lebih nyaman dan tenang.

3. Tidur dengan selimut tebal.

Selimut di sini bertujuan untuk menjaga suhu tubuh. Sehingga tidur bisa terasa lebih nyenyak.

4. Kondisikan suhu kamar.

Sebaiknya suhu kamar tidak terlalu hangat atau panas. Kondisikan suhu kamar yang sesuai dengan kebutuhan tubuhmu.

Foto: copyright lifehack.org

5. Meditasi 15 menit setiap hari.

Kesibukan dan rutinitas yang padat kerap membuat stres. Untuk mengatasi hal ini, coba lakukan meditasi 15 menit setiap harinya. Agar pikiran bisa lebih jernih dan pastinya bisa memaksimalkan waktu istirahat dengan baik.

6. Lakukan peregangan tubuh.

Sering merasa otot kaku saat bangun tidur? Coba lakukan peregangan ringan setiap kali akan tidur. Otot-otot yang rileks akan memudahkanmu mendapat tidur yang nyenyak.

7. Ngemil keju atau biskuit asin.

2 jam sebelum tidur, kamu bisa coba ngemil sedikit keju atau biskuit asin. Sehingga perut tak terlalu lapar ataupun kekenyangan dan tidur jadi lebih nyenyak.

8. Tidur di jadwal yang sama setiap harinya.

Atur jam biologis tubuhmu dengan memiliki jadwal jam tidur yang sama setiap harinya. Dengan cara ini, kebugaran tubuh bisa lebih mudah terjaga.

So, Ladies kamu bisa memilih cara yang sekiranya paling mudah dan bisa kamu lakukan dari cara-cara yang disebutkan di atas. Kondisi tubuh setiap orang pastinya berbeda satu sama lain. Tinggal bagaimana cara kita saja memilih cara yang paling tepat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading