Sukses

Beauty

4 Manfaat Penting Gosok Gigi Pakai Minyak Kelapa

Ketika menggosok gigi, kita umumnya akan menggunakan pasta gigi yang dijual bebas di pasaran. Tapi, pernahkah kamu berpikir untuk gosok gigi menggunakan bahan alami seperti halnya minyak kelapa atau baking soda? Dikutip dari laman boldsky.com, menggosok gigi menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa ternyata memiliki banyak manfaat buat kesehatan dan kecantikan gigi. Menggosok gigi dengan bahan alami ini juga memungkinkan gigi senantiasa sehat dan terbebas dari berbagai masalah.

Adapun manfaat gosok gigi dengan minyak kelapa sendiri antara lain adalah sebagai berikut.

    Memutihkan Gigi

    Manfaat pertama yang akan kamu dapat jika menggosok gigi menggunakan minyak kelapa adalah gigi akan semakin putih dan bersih. Gigi juga akan terlihat lebih berkilau dan bebas dari masalah bakteri serta plak penyebab gigi kuning.

    Mencegah Karang Gigi

    Manfaat selanjutnya dari menggosok gigi menggunakan minyak kelapa adalah gigi bisa terbebas dari masalah karang gigi yang menumpuk. Nutrisi dan vitamin yang ada di dalam minyak kelapa akan membuat bakteri serta kuman penyebab karang gigi bisa diatasi dengan baik. Ini juga sangat memungkinkan gigi terbebas dari masalah sakit gigi.

    Memperkuat Gusi

    Bila kamu ingin dapatkan gusi yang kuat dan gigi yang sehat, sangat disarankan agar kamu menggosok gigi menggunakan minyak kelapa secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Senyawa aktif serta antioksidan di dalam minyak kelapa akan memperkuat gusi dan mempersehat gigi. Ini juga bisa meminimalisir risiko gigi berlubang hingga gigi retak.

    Mencegah dan Mengatasi Bau Mulut

    Buat kamu yang ingin memiliki bau mulut sedap dan segar, usahakan untuk menggosok gigi dengan minyak kelapa setiap pagi dan sebelum tidur. Senyawa yang terkandung di dalam minyak kelapa akan membunuh bakteri serta kuman di gigi serta mulut penyebab bau mulut. Gosok gigi dengan memanfaatkan minyak kelapa bisa dilakukan dengan cara ini.


Ladies, itulah sedikitnya empat manfaat penting dari menggosok gigi menggunakan minyak kelapa. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua senantiasa dapatkan mulut serta gigi yang sehat.



(vem/mim)
What's On Fimela
Loading