Sukses

Beauty

Hati-Hati, 6 Tanda Ini Tunjukkan Jika Kamu Sedang Mengalami Depresi

Kamu pernah merasa tidak nyaman dengan hari-harimu? Ada banyak hal yang menghantui pikiranmu? Tidur tidak nyenyak, makan tidak enak dan perasaan selalu cemas. Jika mengalami hal ini jangan disepelekan apalagi diabaikan ladies. Perasaan tidak nyaman dan kecemasan yang berlebih bisa menjadi tanda bahwa kamu mengalami depresi.

Dilansir dari laman prevention.com, depresi bisa berakibat fatal jika tidak lekas ditangani dengan baik. Depresi bahkan meningkatkan risiko berbagai penyakit mematikan bahkan risiko bunuh diri lebih besar. Disadari atau tidak, ada beberapa tanda yang bisa menunjukkan bahwa seseorang sedang dilanda stres berat atau depresi. Tanda tersebut antara lain sebagai berikut:

Makan Lebih Banyak atau Sedikit dari Biasanya
Tidak karena sedang program menggemukkan badan maupun diet, tapi kamu makan dengan porsi yang lebih banyak atau sedikit dari biasanya. Orang-orang yang dilanda depresi bisa mengalami peningkatan nafsu makan yang tidak terkontrol maupun mengalami penurunan nafsu makan drastis.

Kamu Lebih Suka Menyendiri
Orang-orang yang lebih suka menyendiri, tidak bersosialisasi dengan baik dan enggan bertemu dengan orang lain besar kemungkinan sedang mengalami stres berat atau depresi. Tak hanya suka menyendiri, orang-orang yang mengalami depresi juga akan tidur lebih lama dari biasanya. Meski ia tahu bahwa ia hanya pura-pura tidur dan memikirkan banyak hal di pikirannya.

Hal-Hal Kecil Sangat Mengganggu
Orang yang sedang dilanda depresi akan merasa tidak nyaman dengan apapun yang ada di sekitarnya. Hal-hal kecil yang sebenarnya biasa saja bahkan menghibur akan terasa sangat mengganggu, bikin kesal dan emosi. Jika kamu merasakan hal ini, atur kembali perasaan kamu dan hindari depresi.

Kamu Gagal Fokus & Sulit Konsentrasi
Depresi juga ditunjukkan dengan tanda gagal fokus dan sulitnya berkonsentrasi. Lupa deadline, uring-uringan, sulit mengambil keputusan, bimbang, tidak mau mendengarkan nasehat orang lain dan tidak bisa berpikir lebih tenang adalah tanda dari depresi yang sering terjadi di sekitar kita.

Tidak Lagi Menyukai Hobi
Apa hobi kamu? Masihkah kamu senang dan nyaman dengan hobi kamu? Jika kamu sudah merasa bosan, tidak nyaman dan bahkan benci dengan hobi kamu, ini bisa menjadi tanda bahwa kamu mengalami depresi. Orang-orang yang dilanda depresi umumnya tidak bisa menikmati hari-harinya dengan bahagia. Ia juga tidak lagi bisa lagi nyaman dan suka dengan hobinya.

Mudah Panik dan Cemas
Hal-hal kecil di sekitar kamu sering kali membuat kamu panik dan cemas adalah tanda bahwa kemungkinan besar kamu mengalami depresi. Merasa panik dan cemas sebenarnya merupakan hal yang wajar. Tapi, jika ini sudah berlebihan ini akan membuatmu rentan terhadap depresi.

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu sedang mengalami depresi. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua semakin bijak dalam mengendalikan emosi. Pastikan untuk senantiasa berpikir positif dan menikmati hari-harimu dengan pikiran serta perasaan lebih bahagia ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading