Sukses

Beauty

Panjang Umur Bisa Kamu Miliki Jika Lakukan 3 Kebiasaan Ini

Setiap orang tentunya ingin memiliki umur yang panjang dan bisa tetap sehat. Biasanya mereka akan melakukan kebiasaan sehat yang dilakukan sejak dini untuk mencapai hal tersebut. Panjang umur tentunya bisa membuat seseorang bisa lebih menghargai hidup dan bisa bahagia bersama keluarga.

Dilansir dari klikdokter, ternyata ada kebiasaan yang sering dilakukan orang-orang pada setiap negara yang memiliki angka harapan hidup tinggi, seperti korea Selatan, Italia, dan Jepang. Negara ini dikenal dengan pola makannya yang sehat karena mengonsumsi daging segar serta sayuran yang tinggi serat. Namun selain itu ada beberapa kebiasaan lain yang dilakukan mereka untuk bisa memiliki umur yang panjang seperti berikut ini.

1. Melakukan diet sehat
Diet sehat selalu menjadi cara agar kamu bisa memiliki badan yang sehat dan berat badan yang ideal. Diet sehat tidak perlu terlalu ketat, kamu bisa memilih makanan sehat namun masih terasa enak seperti daging merah, gula, dan lemak jenuh yang bisa diimbangi dengan memakan sayuran dan buah.

2. Olahraga
Selain menjaga pola makan, olahraga juga penting untuk dilakukan. Berdasarkan American Cancer Society, jika kamu rutin berjalan kaki setiap hari saja bisa mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, kanker payudara, dan kanker usus besar. Selain itu berjalan kaki juga mampu untuk menurunkan risiko kematian akibat penyakit pernapasan.

3. Berhenti lakukan kebiasaan buruk
Kebiasaan buruk seperti merokok, pola tidur berantakan, serta mengonsumsi alkohol bisa menyebabkan munculnya banyak penyakit yang mengganggu kesehatan. Memang efeknya tidak bisa kamu rasakan secara langsung, namun kamu akan merasakannya saat di hari tua nanti.

Nah, jika sudah tahu kebiasaan sehat ini ada baiknya segera kamu terapkan jika kamu benar-benar ingin selalu sehat dan panjang umur. Selamat mencoba!

(vem/mgg)
What's On Fimela
Loading