Sukses

Beauty

Asam Lemak Omega-3, Obat Asma Alami

Anda mungkin sudah pernah mendengar, namun, faktanya, hingga kini masih belum ditemukan obat asma yang bisa benar-benar menyembuhkan penyakit tersebut. Namun, penelitian menunjukkan bahwa ada senyawa alami yang bisa mudah diperoleh dan dikonsumsi dan juga mampu mengurangi resiko serangan asma, yaitu asam lemak omega-3. 

Asam lemak omega-3 adalah jenis lemak sehat yang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh anda, Ladies. Bahkan, untuk buah hati anda, asam lemak omega-3 ini berperan penting dalam pembentukan dan pertumbuhan otak dan sistem syaraf mereka. Menurut webmd.com, penderita asma yang mengkonsumsi makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 memiliki resiko mengalami serangan asma yang lebih kecil.

Studi menemukan bahwa asam lemak omega-3 memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk meregenerasi sel tubuh dan melindunginya dari kerusakan lho, Ladies. Antioksidan, pada penderita asma, membantu meregenerasi sel yang rusak ketika mengalami inflamasi dan mengurangi kerusakan sel ketika serangan asma menyerang.

Asam lemak omega-3 sangatlah mudah diperoleh karena banyak terkandung dalam ikan laut seperti tuna, salmon dan sarden, serta pada tumbuhan, terutama biji-bijian dan kacang-kacangan. Meskipun tidak bisa melindungi anda secara langsung dari serangan asma, mengkonsumsi makanan yang kaya akan omega-3 memiliki manfaat tersendiri kok, Ladies. Jadi tidak perlu ragu untuk memasukkannya ke dalam pola makan anda sehari-hari.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading