Sukses

Beauty

Penyebab Rambut Rontok II: Faktor Gen

Ladies, rambut rontok sering terjadi pada rambut yang panjang, karena rambut panjang cenderung memiliki akar rambut yang rapuh sehingga akan mudah terlepas dari kulit kepala. Hal inilah yang menyebabkan masalah rambut rontok menjadi salah satu momok utama bagi wanita yang sudah susah-susah memanjangkan rambutnya.

Kerontokan pada rambut selain disebabkan karena hormon, sebuah penelitian menunjukkan bahwa masalah rambut rontok ternyata juga disebabkan karena faktor keturunan seperti yang dilansir pada situs mayoclinic.com. Jika ada salah satu dari anggota keluarga Anda, misalnya orang tua mengalami masalah kerontokan rambut bahkan kebotakan, maka Anda juga memiliki resiko yang besar untuk mengalami rambut rontok dan tak jarang akan diturunkan ke keturunan Anda selanjutnya.

Jenis rambut rontok yang disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan disebut jenis rambut rontok “Alopecia Androgenic”. Jenis rambut rontok Alopecia Androgenic disebabkan oleh hormon Androgen. Hormon Androgen di produksi oleh lapisan rambut secara tidak normal.

Rambut rontok jenis Alopecia Androgenic, tidak membuat rambut botak secara total. Jenis rambut rontok Alopecia Androgenic adalah jenis rambut rontok yang sulit untuk di sembuhkan, karena merupakan faktor genetik, jika ingin menyembuhkan maka membutuhkan perawatan dan pengobatan secara serius.

Jika Anda mengalami kerontokan rambut karena penyebabnya faktor keturunan jangan khawatir dulu Ladies. Untuk mengobati Jenis rambut rontok alopecia androgenic dengan cara merangsang pertumbuhan rambut dan pembentukan hormon Androden atau DHT. Zat aktif Minoxidil 2% merupakan zat yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Anda bisa dengan mudah membelinya di Apotek terdekat.

Faktor lainnya adalah penggunaan obat-obatan yang berdampak negatif bagi kesehatan rambut Anda. Simak ulasan lengkapnya di Penyebab Rambut Rontok III: Obat-obatan.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading