Sukses

Beauty

Catatan Untuk Anda Yang Gemar Manicure Pedicure di Salon

Hai Ladies, apakah Anda gemar pergi ke salon untuk melakukan perawatn jari dan kuku? Ya, manicure dan pedicure contohnya? Seberapa sering Anda melakukan perawatan tersebut?

Bila Anda cukup sering melakukan perawatan jari dan kuku tersebut di salon kecantikan langgana Anda, ada baiknya Anda menyimak beberapa tips yang harus Anda perhatikan di bawah ini ya Ladies.

Dikutip dari mayoclinic.com, beberapa hal yang wajib Anda perhatikan sebelum melakukan manicure dan pedicure di salon adalah pastikan bahwa salon kecantikan tersebut telah mendapatkan lisesnsi dari pemerintah atau instansi yang berwenang di wilayah Anda.

Bila salon telah memiliki sertifikat pengakuan pasti salon tersebut telah memenuhi standard kesehatan, keselamatan serta kebersihan bagi setiap pelanggannya. Jadi Anda bisa sedikit tenang Ladies.

Selanjutnya, saat melakukan manicure dan pedicure, mintalah pada kapster yang melayani Anda untuk tidak memotong kutikula (sisa-sisa kuku atau kulit) yang terdapat di sela-sela jari dan kuku. Hal ini adalah untuk menjaga agar kuku dan jari Anda tidak mengalami infeksi.

Selain itu, pastikan bahwa setiap peralatan yang digunakan dalam proses manicure dan pedicure telah melalui tahap sterilisasi. Beberapa penyakit infeksi ternyata dapat menular melalui penggunaan alat bersama-sama ini lho Ladies. Jadi tetap selalu perhatikan dan mintalah kapster untuk selalu mensterilkan peralatan yang digunakan.

Semoga bermafaat ya, Ladies!

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading