Sukses

Beauty

Cara Membentuk Tubuh dengan Meningkatkan Kepadatan Latihan Anda

Terdapat banyak faktor yang perlu diperhatikan agar cara membentuk tubuh Anda berjalan dengan cepat. Salah satu faktor tersebut adalah kepadatan latihan Anda.

Seperti dilangsir dari laman romanfitnesssystems.com, kepadatan latihan adalah jumlah gerakan yang dapat Anda lakukan dalam waktu tertentu. Semakin tinggi tingkat kepadatan latihan Anda, semakin baik latihan yang Anda lakukan.

Meningkatkan kepadatan latihan akan memberikan banyak manfaat bagi Anda, yaitu meningkatkan kecepatan pembakaran lemak, meningkatkan rasio latihan, dan meningkatkan kapasitas kerja tubuh. Seiring waktu berjalan, meningkatkan kepadatan latihan akan membuat Anda lebih kuat, lebih ramping, lebih bugar, dan lebih mampu untuk melakukan berbagai macam latihan.

Cara sederhana untuk meningkatkan kepadatan latihan Anda adalah dengan mengurangi waktu istirahat Anda. Apabila biasanya Anda beristirahat selama 45 detik setelah melakukan 1 set latihan, kurangi waktu istirahat Anda menjadi 35 detik atau kurang.

Jika Anda berlatih selama 30 menit, waktu istirahat yang Anda potong tersebut akan terakumulasi sehingga Anda melakukan lebih banyak latihan daripada biasanya.

Cara lain untuk meningkatkan kepadatan latihan Anda adalah dengan menentukan waktu latihan Anda, bukan jumlah repetisi Anda. Misalnya Anda melakukan squat. Daripada Anda melakukan repetisi sebanyak 15 kali, lebih baik tentukan waktu squat Anda yaitu 30 detik, kemudian lakukan squat sebanyak mungkin yang Anda bisa.

Kemudian pada set berikutnya, tetap gunakan waktu 30 detik dan coba lakukan squat dengan jumlah yang lebih banyak dibandingkan set pertama. Apabila jumlah squat Anda sudah mencapai maksimal, Anda bisa menambah durasi latihan Anda menjadi 40 detik atau meningkatkan berat barbel yang Anda gunakan dalam squat tersebut.

Segera terapkan cara ini agar Anda memiliki bentuk tubuh yang lebih ramping dan lebih kencang dengan cepat ya Ladies!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading