Sukses

Beauty

Penyebab Penyakit Darah Tinggi Primer

Stress, banyak pikiran, kebanyakan makan ini, kurang makan itu memang dapat menyebabkan penyakit darah tinggi. Namun, tahukah Anda apa penyebab utama naiknya tekanan darah yang mengalir dalam tubuh Anda?

Ladies, penyakit darah tinggi dapat dibedakan menjadi primer dan sekunder. Dan penyebabnya juga beda Ladies.

Menurut langsiran dari www.nytimes.com, adanya penyakit darah tinggi primer ini ditentukan ketika dokter atau ahli kesehatan tidak mampu mengidentifikasi penyebab spesifik dari penyakit tersebut. Hal ini disebabkan jarangnya penyakit darah tinggi tipe yang tidak bisa diketahui penyebabnya secara langsung. Sehingga penyebabnya bisa dikatakan kombinasi dari beberapa hal seperti faktok genetika, lingkungan, serta faktor penyebab lainnya.

Sementara itu Ladies, faktor genetika atau adanya interaksi antar gen yang lebih banyak ditemukan pada penderitan penyakit darah tinggi. Faktor genetika tersebut meliputi sistem hormon seperti angiotensin-renin-aldosterone. Sistem tersebut sangat berpengaruh terhadap segala aspek yang berkaitan dengan tekanan darah dalam tubuh termasuk kontraksi pembuluh darah, sodium, serta keseimbanganiar yang terkandung dalam darah serta perkembangan sel baru yang terjadi pada jantung Anda.

Di samping itu, penelitian lebih lanjut juga menemukan bahwa penyakit tekanan darah tinggi juga bisa disebabkan oleh warisan dari sistem saraf simpatetik yang tidak normal dalam tubuh penderita. Bagian dari sistem autonomik tersebut berfungsi sebagai pengendali detak jantung, tekanan darah, serta diameter pembuluh darah Anda.

Oleh : Alvi Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading