Sukses

Beauty

Penderita Penyakit Darah Tinggi Harus Meningkatkan Asupan Ini

Ladies, menderita penyakit darah tinggi ribetnya minta ampun. Apalagi dalam hal makanan yang tidak boleh sampai mengkonsumsi masakan dengan kandungan sodium yang berlebihan. Padahal masakan jika kurang garam akan terasa hambar kan?

Belum lagi harus mengurangi asupan daging dan makanan berlemak yang rasanya lezat. Wah jadi kurang berselera makan nih Ladies.

Namun Ladies, dibalik mengurangi garam dan daging, ada nutrisi yang perlu Anda tambahkan dalam menu diet Anda seperti yang dilangsir ulang dari www.nytimes.com.

- Serat.
Ladies, serat yang banyak ada pada sayuran dan buah ternyata juga mampu mengurangi tekanan darah dalam pembuluh arteri Anda di samping untuk mencegah terjadinya konstipasi. Makanya Ladies, perbanyak makan sayur dan buah terutama buah dan daun papaya.

- Ikan.
Kandungan omega 3 yang merupakan lemak baik untuk tubuh banyak ditemukan pada ikan. Manfaat dalam bidang kesehatan meliputi mencegah serangan jantung, menurunkan tekanan darah, menjaga pembuluh darah, serta juga menjaga sistem saraf dalam tubuh. Omega 3 sekarang ini juga banyak ditemukan sebagai suplemen minyak ikan. Yang juga disarankan untuk anak Anda Ladies.

- Kalsium.
Kalsium ini bermanfaat untuk menjaga otot pada pembuluh darah sehingga kuat menahan darah yang menekan dinding pembuluh darah Anda. Mengkonsumsi banyak kalsium juga dapat menurunkan tekanan darah dalam pembuluh arteri.

Nah Ladies, bagaimana dengan menu diet Anda? Sudah jelas kan makanan mana yang perlu Anda tambah dan mana yang tidak?

Oleh : Alvi Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading