Sukses

Beauty

Mengubah Gaya Hidup Bagi Penderita Penyakit Darah Tinggi

Ladies, menderita penyakit darah tinggi lebih banyak disebabkan oleh makanan yang masuk dalam tubuh. Banyak yang bilang bahwa penyakit tersebut karena kebanyakan kolesterol. Banyak juga yang mengatakan karena kebanyakan makanan asin. Memang benar kok.

Makanya Ladies, mengatur menu diet sangat penting. Terutama mengurangi makanan tertentu yang meningkatkan tekanan darah dan menambah asupan sayur dan buah.

Akan tetapi Ladies, ada hal penting lainnya juga yang perlu Anda ketahui terkait dengan gaya hidup bagi penderita penyakit darah tinggi seperti yang dilangsir ulang dari www.nytimes.com. Gaya hidup yang perlu Anda rubah tersebut antara lain:

- Berat badan.
Diet dan menjaga berat badan itu penting sekali Ladies. Sebab orang dengan berat badan lebih rentan terhadap penyakit darah tinggi yang nantinya bisa datang bersama stroke dan serangan jantung. Makanya, yang rutin ya mengontrol berapa berat badan Anda.

- Olahraga.
Tujuannya untuk membakar sisa kalori yang tidak diperlukan tubuh yang bisa menumpuk menjadi lemak dan kegemukan. Selain melancarkan peredaran darah juga dapat mencegah timbulnya stress. Tak perlu olahraga yang berat Ladies. Cukup dengan jogging atau jalan santai di pagi hari selama 30 menit setiap hari.

- Istirahat yang cukup.
Nah Ladies, kebiasaan buruk begadang perlu Anda hindari. Atau tidak ada lagi alasan insomnia sehingga Anda kurang tidur. Pastikan Anda tidur dengan nyenyak terutama saat malam hari.

Oleh : Alvi Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading