Sukses

Beauty

Mengetahui Penyakit Darah Tinggi

Ladies, tidak sedikit orang yang mengalami penyakit darah tinggi ini. Apalagi orang dengan berat badan lebih yang memang berisiko mengalami penyakit tersebut. Tidak ada salahnya kan Ladies jika Anda menyimak penyakit darah tinggi lebih jelas lagi?

Seperti yang disalir dari www.webmd.com, penyakit darah tinggi atau yang sering dikenal dengan istilah hipertensi merupakan penyakit cardiovascular dengan keadaan di mana darah menekan pembuluh dinding arteri dalam tubuh Anda.

Penyakit darah tinggi ini bisa Anda analogikan seperti air dalam pipa. Jika air yang berada dalam selang terlalu banyak, air tersebut bisa menekan selang dan bahkan bisa merusaknya. Begitu juga dengan darah dalam tubuh Anda. Jika terlalu banyak dapat menekan pembuluh darah yang mengalirkannya serta juga bisa merusaknya.

Dalam menghitung tekanan darah ada dua macam Ladies. Yang pertama disebut tekanan systolic yang merupakan tekanan arteri pada saat jantung berdetak dan biasanya ditunjukkan dengan angka yang terbesar. Sementara angka yang lebih kecil disebut dengan tekanan diastolic yang merupakan tekanan darah dalam pembuluh arteri pada saat jantung diam.

Sedangkan normalnya, tekanan darah manusia 90/60 pada saat lahir dan jika dewasa naik hingga 120/90. Naik turunnya tekanan darah tersebut disebabkan oleh perubahan aktivitas dan emosi yang Anda rasakan.

Penyakit tekanan darah tinggi dapat menyebabkan stroke dan memang penyebab utama dari adanya penyakit serangan jantung. Makanya Ladies, segera cek dan kontrol berapa tekanan darah dalam tubuh Anda.

Oleh : Alvi Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading