Sukses

Beauty

Mencegah Penyakit Darah Tinggi

Ladies, banyak yang bilang bahwa mencegah penyakit darah tinggi dengan cara menghindari makanan berkolesterol. Ya Ladies, salah satunya memang faktor makanan. Nah, yuk simak cara lain untuk mecegah terjadinya hipertensi.

Caranya sih banyak Ladies. Bisa dari makanan, gaya hidup dan tingkat emosional Anda.

Berdasarkan langsiran dari www.webmd.com, berikut ini cara sederhana untuk menghindari yang namanya penyakit darah tinggi.

- Mengontrol berat badan.
Nah Ladies, seperti yang Anda ketahui bahwa obesitas merupakan salah satu faktor penyebab peyakit tekanan darah tinggi, maka sebaiknya Anda selalu mengontrol berat badan Anda. Caranya dengan mengurangi makanan berlemak serta menghindari makanan yang dapat mmebuat tekanan darah menaik.

- Olahraga yang teratur.
Anda tak perlu melakukan olahraga yang berat seperti gym. Cukup jogging atau bersepeda di pagi hari sudah bagus kok Ladies. Manfaatnya juga untuk melancarkan aliran darah.

- Mengurangi garam.
Untuk yang suka asin memang terasa sulit Ladies. Namun demi kebaikan Anda juga bukan? Kalau bisa batasi garam sebanyak satu sendok teh saja dalam sehari.

- Mengurangi alkohol.
Minuman beralkohol juga dapat menyebabkan menaiknya tekanan darah. Makanya Ladies, kurangi atau lebih baik hindari deh yang namanya minuman beralkohol.

- Mengurangi stress.
Kerjaan dan banyaknya masalah seringkali menimbulkan stress. Dan cara menghindari stress juga susah Ladies. salah satunya dengan istirahat yang cukup dan olahraga untuk melancarkan aliran darah sehingga tidak stress.

Oleh : Alvi Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading