Sukses

Beauty

Aktivitas Fisik Untuk Mencegah Penyakit Darah Tinggi

Ladies, salah satu cara paling sederhana untuk mencegah terjadinya penyakit darah tinggi adalah dengan olahraga teratur. Melakukan olahraga yang dapat melancarkan aliran darah untuk menghindari stress yang merupakan penyebab dari menaiknya tekanan darah. Begitu juga dengan memperbanyak aktivitas fisik untuk menghindari obesitas.

Nah Ladies, berikut ini merupakan tips dan cara melakukan aktivitas fisik seperti yang disalir dari www.heart.org.

- Jangan takut untuk menjadi aktif. Beberapa dari Anda ada yang tidak suka bahkan enggan untuk melakukan olahraga. Padahal penting loh Ladies. Anda bisa melakukannya dengan cara simple seperti jogging. Atau yang paling banyak dilakukan oleh wanita yaitu senam aerobik. Intinya, Anda banyak melakukan aktivitas yang melibatkan gerakan fisik.

- Melakukan yang Anda suka. Anda suka senam, jogging, climbing, atau bersepeda? Terserah mau yang mana saja yang penting Anda melakukannya tanpa perasaan terbebani.

- Bersosialisasi.Ladies, tidak ada salahnya kan mengajak tetangga kanan kiri Anda untuk berolahraga? Anda bisa membentuk grup senam atau dengan bersepeda ria bersama teman. Toh juga akan sangat menyenangkan jika melakukannya bersama banyak orang. Terasa lebih ramai.

- Belajar mengendalikan nafas. Untuk Anda yang masih muda mungkin akan sangat mudah. Namun untuk usia yang katakanlah lebih, akan sangat sulit untuk mengatur nafas. Makanya, latih dari sekarang bagaimana cara mengatur nafas itu.

Ladies, itulah tadi tips agar Anda tidak menjadi orang yang pasif. Nah, bagaimana dengan cara Anda sendiri Ladies?

Oleh : Alvi Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading